Juventus Bergerak, Bidik 2 Gelandang Bertahan Premier League

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Desember 2023
Juventus Bergerak, Bidik 2 Gelandang Bertahan Premier League
Kalvin Phillips (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus memiliki target masuk empat besar atau zona Liga Champions di Serie A musim ini, tetapi mereka juga secara langsung menjadi rival Inter Milan dalam merebutkan Scudetto. Kedua tim saat ini terpaut empat poin dari 16 laga.

Il Bianconeri juga memiliki keuntungan fokus sepenuhnya di kancah domestik karena tak bermain di Eropa, sementara Inter arahan Simone Inzaghi berpatisipasi di Liga Champions dan menembus 16 besar, setelah musim lalu mencapai final.

Juventus ingin menjaga momentum dan salah satu cara itu adalah menambah kekuatan skuad dengan amunisi anyar. Manajemen sudah mulai bergerak mencari pemain baru jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2024).

Posisi yang mereka targetkan ada di lini tengah, pada peran gelandang bertahan. Sebagaimana dikabarkan dari Sky Sports, Juventus arahan Massimiliano Allegri mengincar dua gelandang bertahan yang berkarier di Premier League, Kalvin Phillips dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Baca Juga:

Persaingan Inter dan Juventus Bisa Untungkan Milan

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

Peluang Juventus merekrut Phillips lebih terbuka karena Manchester City memasukkannya ke daftar jual pemain. Namun, Juventus harus bernegosiasi dengan Phillips yang punya gaji besar di Man City, sebesar 7 juta poundsterling per tahun (135.000 poundsterling per pekan).

Juventus juga berpotensi mendapatkan gelandang bertahan asal Inggris itu dengan status pinjaman plus opsi beli, seperti yang sebelumnya dikabarkan Fabrizio Romano.

"Diyakini Juventus kini dalam pembicaraan terbuka dengan Manchester City untuk membahas kesepakatan Kalvin Phillips," ucap Romano.

"Negosiasi dimulai di antara kedua klub dan diyakini Kalvin terbuka untuk pindah. Juventus berencana meminjamnya dengan opsi beli permanen. Man City ingin opsi itu wajib. Negosiasi berlangsung."

Sementara untuk kasus Hojbjerg tidak mudah. Pasalnya, meski gelandang timnas Denmark itu tak banyak bermain karena kalah saing dengan Yves Bissouma di Tottenham Hotspur, kans bermainnya untuk Januari mendatang terbuka.

Bissouma akan bermain di Piala Afrika dan Tottenham akan mengandalkan Hojbjerg. Tottenham terbuka menjual Hojbjerg jika harga yang ditawarkan pas, sebab mereka akan mencari penggantinya untuk bersaing dengan Bissouma.

Juventus Kalvin Phillips Bursa transfer Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan