Juventus Angkat Koper, Allegri Pilih Fokus Berburu Tiket Liga Europa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Oktober 2022
Juventus Angkat Koper, Allegri Pilih Fokus Berburu Tiket Liga Europa
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan targetnya usai gagal lolos ke babak gugur Liga Champions 2022-2023. Allegri memilih memburu tiket ke Liga Europa.

Juventus harus mengubur mimpi melangkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 4-3 dari Benfica pada matchday 5 Grup H, di Estadio da Luz, Rabu (26/10) dini hari WIB. Juve terbenam di peringkat ketiga dengan hanya mengoleksi tiga poin.

Juventus hanya bisa mencetak tiga gol melalui Moise Kean (21'), Arkadiusz Milik (77'), dan Weston McKennie (79'). Sementara itu, Benfica melesakkan empat gol lewat Antonio Silva (17'), Joao Mario (28' P) dan Rafa Silva (35', 50').

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Chelsea Lebih Berpeluang Datangkan Frenkie de Jong

Tekuk RB Salzburg, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Milan dan Juventus Beda Nasib, Madrid Tumbang

"Usai menyamakan kedudukan, Anda tidak bisa langsung kebobolan gol lain melalui penalti. Kami mempersulit diri sendiri. Kami tidak mengambil dua peluang melalui Dusan Vlahovic. Kemudian, setelah turun minum skor menjadi 4-1," ujar Allegri seperti dilaporkan Sky Sports Italia.

Ini adalah pertama kalinya Juventus gagal melaju ke babak gugur sejak tampil di Liga Champions 2013-2014.

"Eliminasi ini menyakitkan. Kami marah dan kecewa. Namun, kami sekarang harus fokus di Serie A untuk mengejar kemajuan karena ini bukan awal yang baik. Kami perlu memulihkan energi fisik dan mental."

Sekarang, pertarungan Juventus adalah untuk lolos ke Liga Europa melawan Maccabi Haifa. Juve dan Maccabi memiliki head to head yang identik. Sementara itu, untuk urusan selisih gol, saat ini La Vecchia Signora unggul dengan -3 melawan -9. Kabar buruknya, Juve akan menantang Paris Saint-Germain pada pertandingan pamungkas.

"Kami masih di Liga Europa saat ini. Kami berharap pertandingan terakhir akan lebih berharga. Namun, sayangnya itu hanya berarti tempat di Liga Europa," terang Allegri.

Dengan hanya tiga poin yang diraih dari lima laga, Juventus memiliki poin terendah pada tahap ini dalam sejarah keikutsertaan di Liga Champions.

Juventus Massimilano allegri Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan