Juventus 2-0 Verona: Debut Vlahovic dan Zakaria di Mata Allegri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 07 Februari 2022
Juventus 2-0 Verona: Debut Vlahovic dan Zakaria di Mata Allegri
Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria (Twitter)

BolaSkor.com - Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria menjalani debut impian bersama Juventus. Performa keduanya mendapat perhatian langsung dari sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Juventus sukses mengalahkan Verona dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A 2021-2022 di Allianz Stadium, Senin (7/2) dini hari WIB. Kedua gol tersebut diborong oleh Vlahovic dan Zakaria.

Allegri secara berani langsung menurunkan dua rekrutan anyarnya tersebut sebagai starter. Keputusan itu sempat berbuah petaka karena Juventus memulai laga dengan lambat.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Madrid Menang Tipis, Dua Bintang Anyar Juventus Bersinar

Allegri Cegah Ketergantungan Juventus kepada Vlahovic

Juventus Vs Verona: Wajah Baru Lini Depan Bianconeri

Verona yang bertindak sebagai tamu tak ragu untuk tampil menekan. Beruntung pertahanan Juventus masih sigap mengantisipasi gelombang serangan tim asuhan Igor Tudor.

Perjudian Allegri akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-13. Vlahovic mampu mencetak gol perdananya dengan seragam Juventus lewat tembakan chip memanfaatkan umpan Paulo Dybala.

Senyum Allegri semakin lebar setelah Zakaria menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-61. Gelandang berkebangsaan Swiss itu merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke pojok gawang Verona.

Massimiliano Allegri

Juventus mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Tambahan tiga poin membawa Bianconeri melesat ke empat besar.

Fakta tersebut dan gol debut Vlahovic serta Zakaria membuat Juventus dalam kondisi mood yang bagus. Namun Allegri tak mau anak asuhnya merasa cepat puas.

Allegri bahkan tak ragu memberikan kritik kepada Vlahovic. Meski mencetak gol, permainan penyerang berkebangsaan Serbia tersebut secara keseluruhan belum menyatu dengan Juventus.

“Vlahovic memiliki beberapa sentuhan pertama yang buruk di awal dan perlu dia tingkatkan sehingga akan lebih bersih dalam pergerakannya. Dia suka berada dalam pertempuran, tetapi dia baru berusia 22 tahun dan tidak memiliki banyak pengalaman," kata Allegri kepada DAZN.

“Dia perlu meningkatkan cara melepaskan diri dari bek, termasuk di kaki kanannya.”

Sementara Zakaria juga tak luput dari kritik. Ia tak sependapat dengan anggapan banyak pihak yang membandingkannya dengan mantan gelandang Juventus, Blaise Matuidi.

“Matuidi lebih agresif daripada Zakaria, dia akan sampai di sana dengan kaki panjang ini. Zakaria adalah pria yang cerdas, dia terjun langsung ke sana dan melakukannya dengan baik," tambahnya.

Wajar jika Allegri belum puas dengan performa dua bintang anyarnya. Secara keseluruhan, performa Juventus masih jauh dari memuaskan.

Kesuksesan Verona menguasai bola dan melepaskan tembakan lebih banyak menjadi bukti ada yang salah dengan permainan Juventus. Kualitas Vlahovic dan Zakaria juga masih harus diuji saat berhadapan dengan lawan-lawan yang lebih kuat.

Juventus Massimiliano Allegri Dusan Vlahovic Denis Zakaria Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan