Juventus 1-0 Napoli: Il Bianconeri Naik ke Puncak Klasemen Serie A

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Desember 2023
Juventus 1-0 Napoli: Il Bianconeri Naik ke Puncak Klasemen Serie A
Juventus 1-0 Napoli (Laman Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Juventus menjaga momentum bermain. Pada pekan 15 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (09/12) dini hari WIB, Il Bianconeri mengalahkan juara bertahan Serie A, Napoli, dengan skor tipis 1-0.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Juventus naik ke puncak klasemen untuk sementara dengan 36 poin dari 15 laga, menyalip Inter Milan yang memiliki 35 poin dari 14 laga. Inter baru akan bermain melawan Udinese di Giuseppe Meazza, Minggu (10/12) pukul 02.45 dini hari WIB.

Juventus arahan Massimiliano Allegri bermain dengan disiplin, terorganisir pada fase bertahan dan ofensif melawan Napoli. Mereka kalah penguasaan bola, tetapi serangan yang mereka bangun cukup efisien dan membuat Napoli frustrasi.

Pasca melalui babak pertama dengan hasil imbang dan minim peluang dari sepakan tepat sasaran, Juventus pada akhirnya mencuri keunggulan di menit 51.

Baca Juga:

Jadon Sancho Kemahalan, Juventus Alihkan Target

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

Bek Juventus, Federico Gatti, menanduk bola dari umpan silang Andrea Cambiaso tanpa mampu diantisipasi kiper Napoli, Alex Meret. Selepas gol tersebut, Juventus menutup rapat barisan pertahanan dan tidak memberikan celah kepada pemain Napoli.

Pada akhirnya, tipikal dengan Juventus di era Allegri, tuan rumah menang 1-0 dari gol Gatti. Juventus punya 33 persen penguasaan bola dengan 11 tendangan (dua tepat sasaran), sedangkan Napoli punya 13 tendangan (satu tepat sasaran) dan 67 persen penguasaan bola.

Napoli menelan kekalahan tiga kali beruntun di seluruh kompetisi untuk kali pertama sejak Oktober 2016, kala dilatih Maurizio Sarri. Saat ini tim besutan Walter Mazzarri ada di peringkat lima dengan 24 poin dari 15 laga.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Gleison Bremer, Federico Gatti; Filip Kostic (Alex Sandro 83'), Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Andrea Cambiaso (Daniele Rugani 90+2'), Weston McKennie (Samuel Iling-Junior 90+2'); Federico Chiesa (Moise Kean 83'), Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 70')

Pemain Cadangan: Moise Kean, Hans Nicolussi Caviglia, Alex Sandro, Samuel Iling-Junior, Carlo Pinsoglio, Fabio Miretti, Mattia Perin, Kenan Yildiz, Arkadiusz Milik, Koseph Nonge, Dean Huijsen, Daniele Rugani.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Juan Jesus, Natan (Alessandro Zanioli 72'), Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski (Eljif Elmas 65'), Stanislav Lobotka (Jens Cajuste 86'), Andre-Frank Zambo Anguissa; Khvicha Kvaratskhelia (Giovanni Simeone 87'), Victor Osimhen, Matteo Politano (Giacomo Raspadori 72')

Pemain Cadangan: Giacomo Raspadori, Jens Cajuste, Alessio Zerbin, Leo Ostigard, Gianluca Gaetano, Pierluigi Gollini, Nikita Contini, Giovanni Simeone, Alessandro Zanioli, Jesper Lindstrom, Eljif Elmas, Diego Demme.

Pelatih: Walter Mazzarri

Juventus Serie a Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan