Piala Asia 2023

Justin Hubner Analisis Kekuatan Irak, Sebut Timnas Indonesia Punya Kans Menang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 15 Januari 2024
Justin Hubner Analisis Kekuatan Irak, Sebut Timnas Indonesia Punya Kans Menang
Justin Hubner debut saat Timnas Indonesia melawan Libya, Selasa (2/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, mengatakan dia dan rekan-rekannya bersama tim pelatih sudah menganalisis kekuatan Irak melalui rekaman video-video pertandingan. Tim dengan julukan Singa Mesopotamia itu merupakan lawan pertama Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Senin (15/1) malam WIB.

Dari hasil pemantauan itu, Justin tak menampik kalau Irak merupakan tim yang kuat. Hal ini juga sudah terbukti saat Irak mengalahkan Timnas Indonesia 5-1 di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16 November 2023.

Namun, kata Justin, peluang Timnas Indonesia untuk mengalahkan Irak tetap terbuka lebar. Dia memastikan bahwa semua pemain akan berjuang untuk meraih hasil terbaik malam nanti.

"Ya, kami memiliki banyak sesi analisis, jadi kami menonton mereka. Melihat apa yang mereka akan lakukan. Mereka memiliki tim yang kuat, tapi kami juga kuat," kata Justin Hubner.

"Jadi, kami memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan mereka. Kami akan berjuang dan menunjukkan kepada orang apa yang kita bisa," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Percaya Diri, Tak Ada Jaminan Irak Kalahkan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar

Justin kemudian bicara soal kekuatan yang paling menonjol dari Irak. Salah satunya, kata dia, Irak diperkuat pemain-pemain senior berpengalaman.

"Kekuatan mereka adalah mereka memiliki komposisi pemain dengan banyak pengalaman. Sedangkan, tim kami agak muda. Tapi seharusnya itu tidak menjadi masalah," ujar pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Soal hasil buruk di tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023, Justin menilai itu bukan menjadi tolok ukur sesungguhnya. Timnas Indonesia sempat dikalahkan dua kali oleh Libya dengan skor 0-4 dan 1-2, serta dibungkam Iran 0-5.

"Itu adalah proses untuk Piala Asia. Kamu tidak bisa mengharapkan kita menang setiap permainan. Tapi, kita belajar setiap permainan. Jadi kami berlatih dan bekerja keras dan kami akan siap untuk tim Irak," tutur pemain 20 tahun tersebut.

Selain Irak, Timnas Indonesia juga bersaing dengan Vietnam dan Jepang di Grup D. Partai kontra Vietnam berlangsung pada 19 Januari, sedangkan melawan Jepang pada 24 Januari.

Timnas Indonesia Timnas Irak Justin Hubner Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.332

Bagikan