Jurgen Klopp Pergi, Virgil van Dijk Tak Jamin Bertahan di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Januari 2024
Jurgen Klopp Pergi, Virgil van Dijk Tak Jamin Bertahan di Liverpool
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan memulai era baru tanpa Jurgen Klopp selepas musim 2023-2024 berakhir. Pelatih asal Jerman itu memutuskan pergi setelah mengakui tak lagi memiliki enerji (lelah) melatih The Reds.

Hal tersebut mengartikan Klopp mengakhiri kariernya melatih Liverpool dalam waktu sembilan tahun. Eks peramu taktik Borussia Dortmund sudah mempersembahkan tujuh trofi, bahkan musim ini Liverpool juga bertarung untuk quadruple titel.

Kepergian Klopp - tentunya - memberi efek untuk Liverpool. Tidak hanya dibesut pelatih baru, ada potensi wajah-wajah di dalam skuad tidak lagi sama. Bahkan kapten Liverpool, Virgil van Dijk, tidak berjanji bertahan.

Kontrak Van Dijk, 32 tahun, habis pada 2025 dan ia seyogyanya penasaran melihat Liverpool di era baru selepas kepergian Klopp. Akan tapi, bek asal Belanda itu juga tak tahu apakah ia bertahan atau tidak di masa depan.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Breaking News: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2023-2024

"Itu (masa depan di Liverpool) pertanyaan besar. Saya tidak tahu. Itu (kontrak Van Dijk tersisa setahun lagi) benar. Matematika yang bagus. Saya tidak tahu. Klub akan mempunyai pekerjaan besar di tangan mereka, dan itu sudah diketahui umum," papar Van Dijk dikutip dari Mirror.

"Untuk menggantikan tidak hanya manajer tapi seluruh staf, ada banyak hal yang akan berubah. Saya sangat penasaran arah mana yang akan dituju, tetapi ketika hal itu diumumkan, kami akan melihat situasi kami."

"Saya tidak bisa berkata banyak tentang hal itu. Ini akan menjadi akhir era Klopp dan saya masih menjadi bagiannya," terangnya.

Alih-alih membicarakan masa depannya di Liverpool, Van Dijk fokus dengan musim ini dan juga fakta klub bertarung merebutkan empat trofi.

"Itulah sebabnya saya tidak suka membicarakannya. Itu adalah fokus utama saya. Kita lihat saja nanti di akhir musim, mudah-mudahan kami bisa meraih kesuksesan yang kami impikan, dan pada saat itu mungkin akan ada lebih banyak klarifikasi tentang apa yang diinginkan klub di masa depan dan kita lihat saja nanti," urai Van Dijk.

Liverpool Premier League Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan