Jurgen Klopp Kini Tersenyum Lebar dengan Transfer Caicedo dan Lavia ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Desember 2023
Jurgen Klopp Kini Tersenyum Lebar dengan Transfer Caicedo dan Lavia ke Chelsea
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berada di jalur yang tepat untuk merebutkan trofi karena mereka masih berpatisipasi di Liga Europa, Piala Liga, Premier League, dan Piala FA. Bahkan di Premier League, The Reds menempati urutan satu klasemen.

Melihat posisi Liverpool tersebut, drama yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2023 dengan Chelsea bak sudah menjadi angin berlalu. Apalagi The Blues saat ini tercecer jauh di urutan 12 klasemen dan bermain inkonsisten.

Drama transfer yang dimaksud itu adalah saat Liverpool urung merekrut dua gelandang, Romeo Lavia dan Moises Caicedo, yang memilih berlabuh ke Chelsea.

Lavia direkrut dari Southampton dan Caicedo dari Brighton & Hove Albion. Lavia sampai saat ini tak bermain karena cedera, sedangkan Caicedo belum memperlihatkan kelayakannya sebagai pemain dengan banderol 100 juta poundsterling lebih.

Baca Juga:

Liverpool Tampil Buruk Selama 76 Menit Lawan Crystal Palace

Cerita James Milner soal Amarah Jurgen Klopp di Kamar Ganti Pemain Liverpool

Liverpool Menang Telak, Jurgen Klopp Masih Belum Puas

Sebaliknya Liverpool, pasca mendapatkan dua pemain itu, merekrut Wataru Endo dan Ryan Gravenberch untuk melengkapi lini tengah pasca memboyong Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Dengan posisi klasemen Liverpool, momentum bagus klub dan kontribusi para gelandang anyar tersebut, Klopp kini tersenyum lebar. Ia bersyukur Liverpool tidak jadi mendatangkan Lavia dan Caicedo serta menyindir Chelsea.

"Pada musim panas yang lalu, ada beberapa hal aneh yang terjadi di bursa transfer, namun di sini, di antara kami, saya bisa berkata, 'Ya Tuhan, apakah kami beruntung, ya?'," papar Klopp dikutip dari Goal.

"Kami tidak mengetahuinya pada saat itu dan rasanya tidak seperti itu pada saat itu, tapi ya, saya sangat senang hal itu berhasil, tetapi Anda tidak pernah tahu sebelumnya."

"Kami jelas menyadari bahwa gelandang bertahan tengah lainnya tidak ingin bergabung dengan Liverpool, Anda lihat apa yang terjadi, dan kemudian kami menemukan Endo. Dia pemain yang luar biasa," urainya.

Liverpool Moises Caicedo Romeo Lavia Chelsea Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan