Juragan99 Mundur sebagai Presiden Arema FC, Aremania Merasa Kehilangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Oktober 2022
Juragan99 Mundur sebagai Presiden Arema FC, Aremania Merasa Kehilangan
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana saat menyatakan mengundurkan diri. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Gilang Widya Pramana yang juga dikenal sebagai Juragan99 sudah menyatakan mundur sebagai Presiden Arema FC pada Sabtu (29/10) lalu. Kabar mundurnya Juragan99 membuat sejumlah orang merasa sangat disayangkan, terutama Aremania.

Pasalnya, Gilang memberikan warna positif untuk Arema FC dari segi industri sepak bola profesional. Apalagi, kinerjanya dibutuhkan untuk membuat ekosistem industri sepak bola menjadi lebih baik.

Mundurnya Juragan99 ini menurut pengamat sepak bola, Bung Kusnaeni menjadi sebuah warning bagi pengelola sepak bola di Tanah Air.

Baca Juga:

Gilang Widya Pramana Ucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Elemen Arema FC

Gilang Widya Pramana Mundur sebagai Presiden Arema FC

“Ini tentu jadi kabar yang mengecewakan bagi banyak kalangan, terutama pendukung Arema FC karena selama dipegang Juragan 99, Arema punya banyak kemajuan dari segi prestasi, dari segi pengelolaan klub, kesejahteraan pemain juga perhatian terhadap pemain dan pelatih yang sangat baik,” kata pengamat sepak bola nasional, Muhammad Kusnaeni, Senin (31/10).

Dia menyebutkan, kepergian Juragan99 ini tentu akan membawa pengaruh terhadap apa yang sudah didapatkan pemain dan pelatih selama ini, karena tentu manajemen baru punya gaya yang berbeda dengan Juragan99.

“Di sisi lain, mundurnya Juragan99 ini jadi pelajaran berharga bagi sepak bola Indonesia. Kita seharusnya bisa melibatkan lebih banyak orang seperti Juragan99 dengan tidak hanya yang sebentar namun dengan jangka waktu lama menangani klub karena itu memberikan dampak yang signifikan,” ucap Bung Kusnaeni.

Sekarang dengan kepergian Juragan99 dalam waktu relatif singkat bersama Arema FC, dia menambahkan ini membuat kepercayaan kalangan bisnis terhadap industri sepak bola di Indonesia bakal jadi sedikit berkurang.

“Itu jadi warning bagi pengelola dunia sepak bola Indonesia. Baik itu PSSI juga operator kompetisi bagaimana membangun iklim industri sepak bola yang lebih kondusif sehingga akan lebih bnyak orang seperti Juragan 99 yang nanti mau melibatkan diri dalam jangka waktu yg lama,” tegas dia.

Sebelumnya, Juragan 99 sudah menyampaikan statement resminya yang menyatakan mundur dari Arema FC.

“Sepak bola adalah passion dalam hidup saya dan sebagai Aremania saya bangga telah diberi kesempatan menjadi Presiden Arema FC sejak 6 Juni 2021. Saya sudah berusaha memberikan semua yang terbaik untuk klub tetapi mungkin klub memerlukan sosok yang lebih baik lagi. Karena itu saya memutuskan untuk mundur sebagai Presiden Arema FC,” ucap pria yang berlatar belakang sebagai pengusaha ini.

Sejak hari pertama terjadinya tragedi Kanjuruhan, Gilang sebagai pribadi telah turun tangan membantu para korban dan keluarga korban. Dia berkeliling melakukan takziah ke keluarga korban, baik keluarga Aremania maupun keluarga petugas keamanan.

Dia juga membuka Crisis Center di Kandang Singa (Kantor Arema) untuk memberikan respons cepat kepada keluarga korban. Proses pemulihan fisik dan mental para pemain dan official juga menjadi perhatiannya sebagai Presiden Arema FC.

Walaupun sudah tidak lagi menjadi Presiden Arema FC, Gilang memastikan bahwa ia akan tetap mendukung keluarga korban bila diperlukan.

Gilang Widya Pramana Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan