Juara Singapore Open 2018, Ahsan / Hendra Berhasil Pecah Telur

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Juli 2018
Juara Singapore Open 2018, Ahsan / Hendra Berhasil Pecah Telur
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya pecah telur dengan menjuarai Singapore Open 2018. Ahsan/Hendra menang atas wakil China, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu, pada partai final yang berlangsung di Indoor Stadium, Minggu (22/7) dengan skor 21-13 dan 21-19.

Gelar juara Singapore Open 2018 merupakan yang pertama bagi Ahsan/Hendra tahun ini. Sempat dipisahkan, peraih medali emas Olimpiade itu sebelumnya sempat dipisahkan karen Hendra keluar dari pelatnas.

Tak ada kesulitan berarti bagi Ahsan/Hendra. Pada awal gim pertama, Ahsan/Hendra sudah langsung menjauh 9-6 atas Ou Xuanyi/Ren Xiangyu.

Pasangan China bahkan tak bisa menambah keunggulan hingga interval. Kemenangan mudah kemudian didapatkan Ahsan/Hendra, 21-13 atas Ou Xuanyi/Ren Xiangyu.

Kemenangan pada gim pertama membuat semangat Ahsan/Hendra semakin menjadi-jadi pada gim kedua. Ou Xuanyi/Ren Xiangyu sempat terrtinggal 5-2.

Sempat mengejar, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu kembali tertinggal dari Ahsan/Hendra. Bahkan setelah interval, pasangan Indonesia berhasil unggul 18-11 atas Ou Xuanyi/Ren Xiangyu.

Namun, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu kembali mengejar saat Ahsan/Hendra mulai memasuki gim point. Psangan China berhasil mengejar hingga pertandingan berakhir dengan skor 21-18.

Pada Singapore Open 2018, Indonesia memang tidak menurunkan beberapa penggawa terbaik seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Pebulutangkis unggulan Indonesia tengah fokus menatap Kejuaraan Dunia sehingga melewatkan Singapore Open 2018.

Meski begitu, Indonesia tetap mampu mendominasi pada nomor ganda. Pada semifinal tercipta pertandingan All Indonesian di nomor ganda putra dan campuran.

Breaking News Indonesia Pbsi Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan Bulutangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan