Juara Piala Presiden 2022 Jadi Bukti Nama Besar Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Juli 2022
Juara Piala Presiden 2022 Jadi Bukti Nama Besar Arema FC
Arema FC merayakan gelar juara Piala Presiden 2022. (PSSI)

BolaSkor.com - Arema FC mengukir catatan yang unik atas prestasi juara pada Piala Presiden 2022. Trofi itu menjadi yang ketiga kalinya sepanjang sejarah klub, setelah pada edisi 2017 dan 2019.

Yang unik, prestasi juara Tim Singo Edan terjadi pada tiga era kepelatihan berbeda. Itu artinya, nama besar Arema FC tidak bisa dibandingkan dengan hal apa pun.

"Harus diakui, tidak ada yang lebih besar dari lambang (klub) di dada. Ini adalah Arema, ini adalah kebersamaan dalam perjuangan," tutur manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Baca Juga:

Stadion Gajayana Jadi Alternatif bagi Arema FC di Liga 1 2022/2023

Arema FC Juara Piala Presiden, Presiden Federasi Portugal Ikut Bangga

Pada skuat musim ini, ada empat pemain yang beruntung merasakan tiga gelar juara Piala Presiden 2022. Mereka adalah Johan Al Farizi, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Muhammad Rafli.

Keempatnya tetap loyal membela Arema FC sejak menjuarai Piala Presiden 2017 di bawah kepelatihan Aji Santoso. Keempatnya juga masih bertahan saat tim dilatih Milomir Seslija (2019) dan Eduardo Almeida (2022).

"Mungkin bukan rahasia lagi, karena kita melihat kerja keras seluruh komponen yang ada di dalam tim Arema FC. Baik itu pelatih, pemain yang sangat luar biasa, hingga elemen lainnya," ucap Ali Rifki.

"Termasuk dengan dukungan suporter yang sangat kita apresiasi. Semua menyatukan langkah untuk menjadi juara," imbuh orang kepercayaan presiden klub, Gilang Widya Pramana tersebut.

Pada tahun ini, Arema FC memenangi trofi melalui keunggulan agregat gol 1-0 atas Borneo FC. Arema menang 1-0 di Malang Kamis (14/7) dan imbang 0-0 di Samarinda (17/7). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.709

Bagikan