Jual Andre Onana Rekrut Yann Sommer, Bukti Kehebatan Beppe Marotta

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Februari 2024
Jual Andre Onana Rekrut Yann Sommer, Bukti Kehebatan Beppe Marotta
Yann Sommer (Twitter)

BolaSkor.com - Merekrut Andre Onana gratis dan kemudian menjualnya sebesar 50 juta euro. Inter Milan telah melakukan bisnis dengan baik pada bursa transfer pemain, khususnya saat menjual Onana ke Manchester United pada 2023.

Dengan catatan kebobolan 50 gol dari 31 laga di seluruh kompetisi, Onana saat ini jadi sorotan besar di Man United apalagi ia menggantikan David De Gea sebagai kiper utama.

Performanya itu berbeda jauh dari musim terakhirnya bersama Inter hingga klub mencapai final Liga Champions. Namun, Inter tidak lagi memikirkan Onana dan kesulitannya dengan Man United, sebab mereka sudah move on dengan Yann Sommer.

Punya pengalaman besar dan kualitas yang sudah teruji, Sommer direkrut dari Bayern Munchen sebesar enam juta euro. Menjual Onana sebesar 50 juta euro, kemudian merekrut penggantinya senilai enam juta euro.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

3 Alasan Inter Akan Bungkam Juventus di Derby d'Italia

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Bisnis yang bagus dan juga rekrutan yang jitu, sebab Sommer tampil bagus menjaga gawang Inter yang sejauh ini baru kebobolan 10 gol dari 21 laga di Serie A.

Sommer punya persentase penyelamatan terbaik pada angka 85,19 persen, melebihi kiper mana pun yang sudah memainkan setidaknya 10 laga musim ini - sementara Onana 67,59 persen.

Apresiasi layak ditunjukkan untuk CEO Inter, Giuseppe "Beppe" Marotta. Dengan pengalamannya di Italia serta mantan klubnya, Juventus, Marotta melanjutkan pekerjaannya dengan baik di Inter arahan Simone Inzaghi.

Salah satu contoh itu bisa dilihat dari transisi cepat penjaga gawang. Samir Handanovic pensiun pada 2022-2023, kemudian Onana jadi suksesor ketika direkrut gratis dari Ajax Amsterdam.

Inter kemudian menjual Onana kepada Man United, yang sangat menginginkannya, sebesar 50 juta euro dan merekrut murah Sommer. Itu baru satu contoh dari kejelian Marotta.

Di Juventus, Marotta berperan penting membangun pondasi BBC di lini belakang yang terdiri dari Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini.

Barzagli dibeli murah sebesar 300.000 euro dan juga Marotta membawa Andrea Pirlo ke Juventus, gratis. Marotta juga yang memboyong Paul Pogba gratis pada 2012, sebelum menjualnya mahal pada 2016 ke Man United.

Contoh lainnya adalah merekrut Marcus Thuram gratis di musim panas 2023, menggantikan Romelu Lukaku sebagai tandem Lautaro Martinez.

Dengan catatan bagus tersebut dan Marotta sebagai CEO, Inter memiliki stabilitas yang bagus di era Simone Inzaghi. Musim ini, Inter masih bersaing di Liga Champions dan Serie A.

Inter Inter Milan Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan