Liga 1 2023/2024

Jose Porteria Merasa Tertantang Main di Liga 1, Ingin Bawa Dewa United FC ke Papan Atas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 10 Desember 2023
Jose Porteria Merasa Tertantang Main di Liga 1, Ingin Bawa Dewa United FC ke Papan Atas
Jose Elmer ‘OJ’ Porteria. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pemain baru Dewa United FC, Jose Porteria, mengakui kalau dirinya merasa tertantang bermain di Liga 1. Hal itu jadi salah satu pertimbangannya menerima tawaran Dewa United FC.

Jose Porteria diboyong Dewa United FC pada bursa transfer paruh musim. Dia menggantikan bek timnas Malaysia, Junior Eldstal, yang dicoret.

Menurut Jose Porteria, kualitas Liga 1 lebih baik dari kompetisi sepak bola di negaranya, Filipina. Dia sempat memperkuat Kaya FC, Ceres Negros, dan United City FC.

"Liga di sini sangat mengutamakan fisik. Di sini juga banyak pemain bertalenta, timnya lebih banyak dan pastinya ini menjadi tantangan untuk saya," kata Jose Porteria.

Baca Juga:

Jose Porteria Antusias dengan Proyek Besar Dewa United FC

Persija Sulit Menang, Thomas Doll Merasa Pemainnya Butuh Psikolog

OJ, sapaan akrab Jose Porteria, menambahkan, dirinya cukup mengenal beberapa tim Liga 1, karena bertemu di Piala AFC. Hal itu, diharapkan bisa mempermudah proses adaptasinya.

"Jadi saya tahu semuanya. Tentang fans di sini yang sangat besar. Dan, ya, saya sangat senang berada di sini," tutur pemain yang lahir di Amerika Serikat tersebut.

OJ sudah mencatatkan debut untuk Dewa United FC saat laga pekan ke-22 kontra Bali United di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (8/12). Dia diturunkan di awal babak kedua dan bermain cukup baik.

"Kalian tahu sekarang kami berada di peringkat 10, mungkin masih ada sekitar 13 pertandingan lagi, jadi saya ingin membantu tim dengan apa yang saya bisa di lapangan supaya bisa ke 8 besar atau 6 besar," tutur pemilik 27 caps bersama Timnas Filipina tersebut.

Dewa United FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan