Jorge Martin Ungkap Resep Kemenangan di MotoGP San Marino

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 September 2023
Jorge Martin Ungkap Resep Kemenangan di MotoGP San Marino
Jorge Martin (x)

BolaSkor.com – Jorge Martin berhasil membuktikan kemampuan di MotoGP San Marino, Minggu (10/9) malam. Lewat performa luar biasa yang ditampilkannya, pembalap Pramac Racing itu akhirnya berhasil merebut podium kemenangan.

Hebatnya, keberhasilan yang diraih Martin tidak hanya dicapai pada balapan utama saja. Tercatat pembalap asal Spanyol ini juga mampu meraih kemenangan di sprint race pada hari Sabtu (9/9).

Terkait hal ini, Martin mengungkapkan resep rahasia di balik keberhasilan besarnya kali ini. Rekan satu tim Johann Zarco ini mengaku mampu meraih double podium berkat konsentrasi penuh selama menjalani balapan.

“Misano (MotoGP San Marino) bukanlah lintasan yang bagus untuk saya. Namun setelah FP1 saya merasa sangat baik. Saya tidak menyentuh motor lagi, saya juga berkonsentrasi penuh pada diri sendiri. Inilah kunci kesuksesan kali ini,” ungkap Martin dilansir dari speedweek.com.

“Berhasil meraih kemenangan di kandang Ducati dan melakukan sesuatu bersama tim Italia saya di Misano terasa sangat menakjubkan! Saya sangat senang!” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Martin turut membeberkan strategi yang dipakainya kali ini. Pembalap berumur 25 tahun ini mengaku memakai strategi agresif dengan cara memberikan tekanan kepada lawan-lawan yang mencoba menyalipnya.

“Saya sudah tahu pada hari Sabtu, pembalap seperti Marco dan Bagnaia akan memiliki kecepatan tinggi. Setelah memulai balapan, saya berada di depan, tetapi saya bisa mendengar bunyi mesin mendekat di belakang dan saya melihat layar serta dashboard bahwa mereka ada di sana,” kata Martin.

“Lalu saya menyelesaikan satu putaran. Gripnya sangat buruk setelah Moto2. Ketika saya merasakan ada kelemahan kecil dari pembalap yang mengejar, muncul sedikit gap. Saya lalu memberikan tekanan lagi, saat itu saya berada di limit. Saya mencoba menjaga jarak."

“Saya bisa di depan dengan selisih 2.2 detik dan bisa sedikit tenang. Kemudian Marco datang kembali, tetapi saya bisa memberikan tekanan lagi,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Jorge Martin Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.249

Bagikan