Jorge Martin Ungkap Alasan Tidak Mengikuti Kebijakan Ducati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 16 November 2023
Jorge Martin Ungkap Alasan Tidak Mengikuti Kebijakan Ducati
Jorge Martin (twitter/88jorgemartin)

BolaSkor.com – Jorge Martin memilih untuk tidak menuruti kebijakan terkait sharing data kepada pembalap Ducati lainnya. Rider Pramac Ducati ini lebih memilih merahasiakannya agar tidak dilihat oleh rekan-rekannya.

Perlu diketahui sebelumnya, Ducati memiliki kebijakan internal terkait sharing data antar pembalapnya. Melalui langkah ini seluruh rider Ducati dapat saling mempelajari kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Strategi ini terbukti ampuh membawa para pembalapnya meraih hasil positif. Terbukti di musim 2023 ini, hampir seluruh pembalap Ducati berhasil mencicipi podium kemenangan.

Meskipun positif, kebijakan ini justru tidak disukai oleh Martin. Pembalap asal Spanyol ini pun memilih untuk merahasiakan datanya dari rekan-rekannya.

“Saya pikir strategi ini sangat bagus karena pembalap lain bisa datang di level yang bagus. Namun dari pandangan saya, ya saya lebih memilih untuk tidak melihat data pembalap Ducati lain, jadi mereka juga tidak dapat melihat punya saya,” kata Martin, dikutip dari crash.net.

Martin lantas mengungkapkan alasan di balik keputusan ini. Menurutnya kebajikan sharing data tersebut tidak memberikan banyak manfaat baginya.
“Karena jelas, terkadang hanya memberikan sedikit bantuan, mungkin sekitar 10 persen. Sementara sisanya saya lakukan sendiri,” ungkap Martin.

“Namun ini adil dan ketika kita menandatangani kontrak dengan Ducati, kita tahu mengenai kebijakan sharing data. Jadi inilah yang terjadi,” ungkap rekan satu tim Johann Zarco ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Jorge Martin
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.155

Bagikan