Jorge Martin Targetkan Kemenangan di Musim 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 05 Januari 2024
Jorge Martin Targetkan Kemenangan di Musim 2024
Jorge Martin (twitter/88jorgemartin)

BolaSkor.com – Kegagalan Jorge Martin merebut gelar juara dunia tampaknya belum menyurutkan semangat juangnya. Pembalap Pramac Racing ini justru semakin termotivasi menghadapi musim 2024.

Sebagaimana diketahui pada musim 2023, Jorge Martin berpeluang besar memenuhi ambisinya merebut gelar juara dunia. Terbukti dari keberhasilannya memepet perolehan poin Francesco Bagnaia.

Namun nasib sial datang menghampiri Martin saat menjalani MotoGP Qatar. Pembalap asal Spanyol itu mengalami permasalahan ban yang membuat perolehan poinnya semakin melebar.

Kondisi ini diperparah dengan peristiwa buruk yang terjadi di balapan penutup (MotoGP Valencia). Saat itu Martin harus pulang dengan tangan hampa usai mengalami kecelakaan.

“Tujuan saya adalah finish di posisi tiga teratas atau keempat. Jadi dengan merebut posisi kedua (di klasemen akhir) saya berhasil memenuhi tujuan ini. Namun di musim 2024, target saya bukan itu lagi tetapi meraih kemenangan,” terang Martin dikutip dari gpone.com.

Namun Martin sadar, tidak mudah merealisasikan target ini. Terlebih lagi mengingat buruknya performa ban Michelin di musim 2023. Untuk itu pembalap berumur 25 tahun ini berharap Michelin dapat memperbaiki kualitasnya agar ban yang mereka sediakan dapat bekerja secara maksimal.

“Selama satu musim, terdapat kritik yang menyebut ban tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Jadi kita harus meningkatkan performa di aspek ini,” kata Martin.

“Sebab ada dana miliaran dollar dalam proyek yang dilakukan oleh setiap merek. Tidak peduli sebanyak apa kamu menghabiskan uang, jika ban tidak bekerja maka proyek yang dilakukan juga menjadi percuma. Mereka harus meningkatkan kontrol dalam hal kualitas,” tambahnya.

Terkait hal ini Martin turut menyinggung target utamanya, yakni pindah ke tim pabrikan Ducati. Pembalap berjuluk Martinator ini mengaku hingga saat ini belum bisa melupakan ambisi tersebut.
“Target utama saya adalah pergi ke tim pabrikan Ducati. Namun jika tidak memungkinkan saya akan melihat opsi lain. Ada banyak konstruktor yang memberikan tawaran bagus. Kita akan lihat opsi mana yang terbaik,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Jorge Martin
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.159

Bagikan