Jorge Martin Buka Peluang Gabung ke Honda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 12 Januari 2024
Jorge Martin Buka Peluang Gabung ke Honda
Jorge Martin (x)

BolaSkor.com – Jorge Martin mengaku memiliki rencana lain jika Ducati tidak kunjung mempromosikan dirinya ke tim pabrikan. Pembalap asa Spanyol ini membuka peluang pindah ke Repsol Honda.

Sebagaimana diketahui, pada musim 2023, Martin gagal merebut gelar juara dunia dari tangan Francesco Bagnaia. Akibat hal ini, mantan rekan Johann Zarco ini tidak jadi dipromosikan ke tim pabrikan Ducati.

Namun bukan berarti peluang Martin untuk dipromosikan tertutup rapat. Pembalap berumur 25 tahun ini masih bisa naik kelas jika berhasil membuktikan kelayakannya di musim 2024 ini.

“Prioritas 100 persen di musim 2025 nanti adalah tim pabrikan. Target saya bisa naik ke tim pabrikan Ducati karena bersama tim pabrikan, saya bisa tahu lebih banyak mengenai motor (Desmosedici) dan bisa mendapatkan proyeksi dari pabrikan ini,” ungkap Martin.

Terkait hal ini, Martin turut menyinggung situasi yang terjadi jika Ducati belum juga mempromosikan dirinya. Rider berjuluk Martinator ini memutuskan akan hengkang ke tim lain.

“Namun jika mereka tidak menginginkan saya atau mengerti bahwa saya bukanlah pilihan terbaik, saya akan mencari tim lain,” tegas Martin.

Saat disinggung apakah akan mengikuti jejak Luca Marini berlabuh ke Honda, Martin mengiakan hal tersebut. Namun sebelum memutuskan pindah, ujung tombak Pramac Racing ini akan melihat terlebih dahulu progres yang dilakukan Honda.

“Posisi saya berbeda dengan Marini. Karena saya terus menang dan dia stagnan. Namun jika saya melihat Honda sedikit berkembang atau dalam jangka panjang bisa menjadi proyek unggulan, maka tim itu akan menjadi opsi yang bagus. Tetapi saat ini saya merasa lebih nikmat bersama Ducati,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Jorge Martin Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.162

Bagikan