Jorge Lorenzo Bandingkan Rivalitas Era Dulu dan Sekarang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 Desember 2022
Jorge Lorenzo Bandingkan Rivalitas Era Dulu dan Sekarang

BolaSkor.com – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menyebut publik harus bisa menerima perubahan atmosfer dalam persaingan MotoGP era sekarang. Mereka tidak dapat lagi menuntut para pembalap harus bersikap keras seperti dulu lagi.

Berbicara mengenai rivalitas sengit, publik tentu ingat dengan insiden Lorenzo dan Valentino Rossi. Meskipun kedua pembalap tersebut berada di bawah bendera Yamaha, hubungan sudah seperti musuh abadi.

Terlebih lagi saat terjadinya insiden pemasangan dinding pemisah di garasi Yamaha. Hal ini membuat hubungan kedua pembalap tersebut kian memburuk.

Namun api permusuhan itu tidak membuat Lorenzo dan Rossi putus hingga selamanya. Faktanya saat ini baik X-Fuera dan The Doctor justru menjalin hubungan layaknya sahabat dekat.

“Hubungan saya dengan Rossi berkembang lebih baik. Sebel kita berdua berada di bawah bendera yang sama. Ketika dia pergi ke Ducati, hubungan lebih baik, ketika dia kembali ke Yamaha, hubungan kembali memburuk,” jelas Lorenzo, dikutip dari crash.net.

“Selama beberapa tahun, dia menjadi lebih baik dan dia bahkan sering mengundang saya ke ranch miliknya. Jadi sekarang berbeda,” tambahnya.

Pengalaman ini membuat Lorenzo membandingkan persaingan dulu dan sekarang. Menurutnya rivalitas yang terjadi saat ini berbeda dengan masanya dulu.

Sebab para pembalap kini tidak lagi mengutamakan konfrontasi frontal, tetapi mengedepankan persaingan dengan sikap saling hormat. Oleh sebab itu publik harus membiasakan diri dengan perubahan yang terjadi saat ini.

“Bertahap, pembalap dominan dengan kepribadian menonjol harus pensiun. Tentu Rossi salah satunya, tetapi pembalap lain juga tidak terlalu jauh,” kata Lorenzo.

“Orang-orang harus membiasakan diri dengan para pembalap baru ini. Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia tidak memiliki kepribadian kuat seperti kami di masa lalu,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan