Piala Asia 2023

Jordi Amat Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Jelang Uji Coba Melawan Iran

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 08 Januari 2024
Jordi Amat Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Jelang Uji Coba Melawan Iran
Jordi Amat bersama para pemain Timnas Indonesia lainnya menggelar latihan perdana di Doha, Qatar, pada Minggu (7/1) malam waktu setempat. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menjalani uji coba terakhir melawan Iran, sebelum tampil di Piala Asia 2023. Laga melawan tim peringkat 21 FIFA itu akan berlangsung di Qatar, Selasa (9/1).

Saat ini, Timnas Indonesia sudah berada di Doha, Qatar. Skuad Garuda tiba melalui Hamadi International Airport pada Minggu (7/1) pagi pukul 06.00 WIB waktu setempat.

Pada malam harinya, Timnas Indonesia langsung melakukan latihan di Al Egla 2, selama kurang lebih dua jam. Latihan dimulai pada pukul 19.00 waktu Doha dan dipimpin langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong.

"Kami menjalani pelatihan yang sangat bagus dengan perjalanan penerbangan yang sangat cepat. Jadi kondisi kami bagus dan sekarang kami di sini, di Doha, Qatar," kata bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, dalam keterangan yang diterima BolaSkor.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Latihan Perdana di Qatar, Shin Tae-yong Tancap Gas Menuju Piala Asia

Sepekan Jelang Laga Perdana Timnas di Piala Asia 2023, Shayne Pattynama Belum Beri Kepastian Bergabung

Jordi Amat kemudian menceritakan kesannya usai latihan perdana di Doha. Dia merasa terkesan dengan kualitas lapangan.

Pemain asal klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) itu pun menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Iran. Dalam dua laga uji coba sebelumnya melawan Libya di Turki, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan, masing-masing dengan skor 0-4 dan 1-2.

"Lapangan di sini sangat bagus dan fasilitasnya juga top, jadi semua pemain sangat senang. Dan kami pun siap untuk menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan (uji coba) terakhir. Saya lihat kami sudah siap," tutur Jordi Amat.

Pada Piala Asia 2023 di Qatar ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Irak jadi lawan pertama Tim Merah-Putih pada 15 Januari, kemudian bertemu Vietnam (19/1) dan terakhir menantang Jepang (24/1).

Timnas Indonesia Iran Timnas iran Jordi Amat Uji coba timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan