Piala Asia 2023

Jordi Amat Merasa Terhormat Jadi Kapten Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 05 Januari 2024
Jordi Amat Merasa Terhormat Jadi Kapten Timnas Indonesia
Jordi Amat menjadi kapten Timnas Indonesia saat uji coba kontra Libya, Selasa (2/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Jordi Amat merasa terhormat dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia di dua laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Di pertemuan pertama, Jordi Amat menjadi kapten pada babak kedua menggantikan Marc Klok. Sedangkan di laga kedua malam ini, pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) itu tampil sebagai starter.

"Ya, itu (menjadi kapten Timnas Indonesia-Red) adalah saat yang sangat istimewa. Saya sangat berterima kasih dan merasa terhormat mengenakan ban kapten di lengan saya," kata Jordi Amat.

Jordi juga merasa bangga karena mendapatkan kepercayaan itu. Dia menyebut bahwa menjadi kapten tim nasional merupakan hal yang istimewa.

"Itu adalah saat yang sangat membanggakan dalam hidup saya. Saya sangat senang menjadi kapten tim ini," ujar Jordi Amat.

Baca Juga:

Jordi Amat Sadar Ada Poin Diperebutkan di Pertemuan Kedua Kontra Libya

Laga Kontra Timnas Indonesia Kunci bagi Vietnam untuk Lolos

Sementara itu, terkait cedera bahu yang sempat dialami, Jordi Amat menjelaskan bahwa saat ini kondisinya sudah semakin baik berkat program pemulihan yang tepat dari tim dokter. Dia berharap bisa bugar sepenuhnya ketika Piala Asia nanti.

"Saya berharap Piala Asia ini tidak menyebabkan masalah. Semuanya baik-baik saja," ujar mantan pemain Espanyol dan Rayo Vallecano tersebut.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Irak jadi lawan pertama pada 15 Januari. Setelah itu, Skuad Garuda bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Timnas Indonesia masih menyisakan satu uji coba lagi sebelum memulai kiprahnya di Piala Asia 2023. Uji coba itu adalah melawan Iran pada 9 Januari di Qatar.

Timnas Indonesia Libya Uji coba timnas Tc timnas Jordi Amat Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.483

Bagikan