Piala Asia 2023

Jordi Amat: Mari Bertarung Melawan Jepang!

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 20 Januari 2024
Jordi Amat: Mari Bertarung Melawan Jepang!
Aksi Jordi Amat saat menghadapi Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek tengah sekaligus wakil kapten Timnas Indonesia, Jordi Amat, menilai bahwa Pasukan Garuda memang pantas menang dari Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1).

Menurut Jordi, kemenangan itu didapatkan berkat kerja keras yang ditunjukkan semua pemain sepanjang pertandingan. Hidung Jordi Amat bahkan sampai berdarah akibat terkena sikut pemain Vietnam, Nguyen Van Tung, pada menit ke-65.

Timnas Indonesia pun bisa mempertahankan kemenangan 1-0 yang didapat melalui penalti Asnawi Mangkualam Bahar di menit 42. Hasil ini membuka peluang Indonesia ke babak 16 besar.

"Kemenangan yang luar biasa untuk Indonesia. Kami pantas mendapatkannya, karena kami menunjukkan karakter dan semangat dalam setiap tindakan kami," kata Jordi Amat.

Jordi merasa Timnas Indonesia sudah mampu melewati ujian dengan baik di dua laga Grup D melawan Irak dan Vietnam. Meski di laga kontra Irak berakhir dengan kekalahan 1-3, Jordi merasa Indonesia mampu memberikan perlawanan.

Baca Juga:

Jordi Amat Ceritakan Kondisinya, Sebut Ada Kemungkinan Gunakan Pelindung Wajah Lawan Jepang

Lawan Jepang di Laga Terakhir, Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Terinspirasi Irak

"Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang Anda lihat betapa bagusnya mereka dan kami bersaing melawan mereka," ujarnya.

Kini, Jordi Amat dkk. fokus menatap laga ketiga kontra Jepang, Rabu (24/1). Laga ini sangat penting demi memenuhi target ke 16 besar.

Jepang hanya butuh hasil imbang untuk lolos sebagai runner-up mendampingi Irak. Sedangkan Indonesia masih bisa ke 16 besar sekalipun kalah, asal tidak dibantai.

Skema itu memungkinkan karena saat ini Indonesia ada di posisi teratas klasemen peringkat tiga terbaik. Ada empat slot di babak 16 besar untuk tim dari jalur tesebut.

"Jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan mari bertarung melawan Jepang," tutur Jordi Amat.

Timnas Indonesia Timnas Jepang Jordi Amat Timnas vietnam Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan