Jordi Amat dan Elkan Baggott Tak Sabar untuk Duet

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 25 Maret 2023
Jordi Amat dan Elkan Baggott Tak Sabar untuk Duet
Jordi Amat mencatatkan debut untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja, Jumat (23/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Jordi Amat dan Elkan Baggott masuk ke dalam 28 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menghadapi Burundi. Keduanya pun kini sudah tak sabar bisa berduet bersama di lini pertahanan Skuat Garuda saat menjamu Burundi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi, pada laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/3) dan Selasa (28/3) malam WIB.

Skuat Garuda sudah menggelar persiapan sejak 20 Maret kemarin. 28 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk dipersiapkan menghadapi Burundi. Dalam 28 pemain tersebut terdapat nama Jordi Amat dan Elkan Baggott, dua pemain keturunan Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Burundi, Pengetahuan Shin Tae-yong Bertambah

Sayangkan Shayne Pattynama Tidak Gabung, Shin Tae-yong Pede Timnas Tampil Baik

Jordi Amat
Jordi Amat. (PSSI)

Keduanya pun tak sabar untuk berduet bersama. Apalagi, keduanya berposisi sebagai bek tengah. Ada potensi untuk berduet bersama pada saat Timnas Indonesia melawan Burundi.

"Saya belum tahu, itu adalah keputusan pelatih. Tapi seperti yang sempat saya katakan, Elkan adalah pemain dengan kualitas sangat bagus, akan menyenangkan bermain bersama dirinya," ujar Jordi Amat.

"Kita lihat saja line-up dari starting eleven-nya. tapi saya ingin mengatakan, kami memiliki tim yang kuat saat ini, siapa pun dapat dimainkan. Kami memiliki dua pertandingan dan semua pemain sudah siap untuk tampil," tambahnya.

Elkan Baggott
Elkan Baggot. (Instagram)

Gayung bersambut, Elkan Baggott pun tak sabar berduet dengan Jordi Amat.

"Saya sudah tidak sabar menunggunya. Seperti saya bilang, pemain dengan kualitas top dan bagi saya untuk belajar banyak darinya. Anda tahu, posisi saya, saya ingin belajar sebanyak yang saya bisa dari dirinya. Dan bermain bersama Jordi akan membantu permainan saya juga," ungkap Elkan Baggott.

Saat ini, Burundi berada di posisi ke-141 ranking FIFA. Timnas Indonesia ada di 10 tingkat di bawah Burundi.

Timnas Indonesia Elkan Baggott Jordi Amat Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.709

Bagikan