Piala Asia 2023

Jordi Amat Ceritakan Kondisinya, Sebut Ada Kemungkinan Gunakan Pelindung Wajah Lawan Jepang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 20 Januari 2024
Jordi Amat Ceritakan Kondisinya, Sebut Ada Kemungkinan Gunakan Pelindung Wajah Lawan Jepang
Jordi Amat saat berduel udara dengan para pemain Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek tengah sekaligus wakil kapten Timnas Indonesia, Jordi Amat, menceritakan kondisinya usai kena sikutan pemain Vietnam, Nguyen Van Tung. Insiden ini membuat Jordi Amat tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada matchday 2 Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1). Saat laga memasuki menit ke-65, terjadi sebuah insiden yang melibatkan Jordi Amat.

Jordi melakukan duel udara dengan Nguyen Van Tung. Dalam momen itu, sikut dari Nguyen Van Tung terkena hidung Jordi. Jordi pun langsung terkapar usai kejadian itu. Hidungnya mengeluarkan darah.

Setelah mendapatkan perawatan, Jordi Amat dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia kemudian digantikan oleh Rizky Ridho.

Usai laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia itu, Jordi menceritakan kondisinya. Dia menyebut mengalami sedikit masalah di tulang sebelah hidungnya.

Baca Juga:

Lawan Jepang di Laga Terakhir, Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Terinspirasi Irak

Piala Asia 2023: Indonesia Berada di Puncak Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik

"Ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya. Saya kira dua hari ini saya akan lebih beristirahat," kata Jordi Amat.

Jordi Amat berharap kondisinya bisa terus membaik. Dia bahkan bersedia menggunakan pelindung wajah jika memang direkomendasikan tim dokter demi bermain di matchday 3 Grup D kontra Jepang, Rabu (24/1).

Laga ini sangat penting untuk kedua tim. Jepang hanya butuh hasil imbang untuk ke 16 besar sebagai runner-up Grup D, sedangkan Indonesia masih bisa lolos sekalipun kalah, asal tidak dibantai.

Skema itu memungkinkan karena saat ini Indonesia ada di posisi teratas klasemen peringkat tiga terbaik. Ada empat slot di babak 16 besar untuk tim dari jalur tesebut.

"Saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya. Memang tidak nyaman karena perih tapi saya berharap bengkaknya hilang dalam beberapa hari ke depan," tutur pemain asal Johor Darul Ta'zim (JDT) tersebut.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Timnas Jepang Jordi Amat Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan