Jordi Amat Bicara Debutnya Usai Timnas Indonesia Tekuk Kamboja

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Desember 2022
Jordi Amat Bicara Debutnya Usai Timnas Indonesia Tekuk Kamboja
Aksi Jordi Amat melawan Kamboja. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja 2-1, pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (36'). Sedangkan gol Kamboja dicetak Saret Krya (15').

Dalam pertandingan tersebut, bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, melakoni debut. Ia turun sebagai starter dan bermain sampai 90 menit.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Marah meski Timnas Indonesia Menang atas Kamboja

Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja 2-1

Ia pun memberikan kesannya usai melakoni debut. Namun, pemain berdarah Indonesia-Spanyol itu merasa kecewa sedikit.

"Saya sangat bahagia kami mendapatkan tiga poin, ini sangat penting. Saya tahu kami tidak memaksimalkan beberapa peluang yang tercipta menjadi gol, tapi kemenangan hari ini sangat penting untuk kami," kata Jordi Amat di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/12).

Di sisi lain, ia sangat berterima kasih atas Dukungan suporter Timnas Indonesia. Baik yang menonton di televisi dan dalam stadion.

"Saya sangat menyukainya dan sangat bahagia. Kalau tidak Salah yang hadir sekitar 25 ribu penonton. Saya juga merasa tersebut ketika mereka menyebut nama saya. Terima Kasih banyak," tambahnya.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mengumpulkan 3 poin dari satu laga. Sama dengan perolehan poin Kamboja, Filipina, dan Thailand, namun unggul pertandingan.

Thailand menghuni puncak klasemen sementara Grup A dengan unggul selisih gol dari Filipina, Kamboja, dan Indonesia. Selanjutnya, Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Senin (26/12) malam WIB.

Timnas Indonesia Kamboja Timnas kamboja Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News Jordi Amat
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan