Jordi Amat Apresiasi Proses Naturalisasi yang Berjalan Lancar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 20 Mei 2022
Jordi Amat Apresiasi Proses Naturalisasi yang Berjalan Lancar
Jordi Amat dan Sandy Walsh saat bertemu Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Salah satu pemain keturunan yang disiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengakui kalau proses naturalisasi yang dijalaninya berjalan lancar. Jordi bersama Sandy Walsh telah menjalani proses naturalisasi di Jakarta sejak Senin (16/5).

Pada tanggal 16 Mei lalu, Jordi Amat sudah menyambangi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia. Sedangkan Sandy Walsh datang ke Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia pada Rabu (18/5).

Baik Jordi Amat maupun Sandy Walsh telah mendapatkan dokumen tidak keberatan yang dikeluarkan pihak kedubes negara masing-masing sebagai syarat mendapatkan paspor Indonesia.

Baca Juga:

Proses Naturalisasi, Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Berjalan Baik

Evaluasi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Thailand

Selain mendapatkan dokumen tidak keberatan dari Kedubes Spanyol dan Kedubes Belanda, Jordi Amat dan Sandy Walsh juga telah melaksanakan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan merampungkan medical check up serta tes bebas narkoba pada 16 dan 17 Mei lalu.

Jordi Amat saat melakukan medical check up untuk keperluan naturalisasi. (PSSI)

Jordi Amat mengatakan selama menjalani proses tersebut dirinya tidak merasakan kendala berarti. Dia juga punya kesan positif terhadap orang-orang Indonesia.

"Semua orang membantu kami dan sangat ramah setiap harinya. Saya harap saya bisa segera kembali lagi ke Indonesia dengan kabar baik," kata Jordi Amat.

Setelah ini proses naturalisasi akan dilanjutkan di bagian Kesekretariatan Negara atau Setneg sebelum ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo lalu dibawa ke Komisi III DPR-RI.

Timnas Indonesia Pssi Sandy Walsh Jordi Amat Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.433

Bagikan