Jonas Folger Gantikan Pol Espargaro di MotoGP Italia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Juni 2023
Jonas Folger Gantikan Pol Espargaro di MotoGP Italia
Jonas Folger (twitter)

BolaSkor.com – GASGAS Factory Racing Tech3 akhirnya dapat bernapas lega jelang berlangsungnya MotoGP Italia. Dikabarkan tim satelit KTM ini telah menemukan pengganti Pol Espargaro usai dinyatakan tidak fit.

Berdasarkan informasi dari speedweek.com, GASGAS Factory Racing Tech3 telah menunjuk pembalap penguji KTM, Jonas Folger. Nantinya Folger akan turun menemani Augusto Fernandez.

Terkait hal ini, Jonas mengaku sedikit terkejut dengan keputusan tersebut. Dia tidak menyangka akan ditunjuk oleh GASGAS untuk menggantikan Pol Espargaro. Sebab sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pembalap asal Spanyol itu akan comeback di MotoGP Italia.

Perlu diketahui sebelumnya, Pol Espargaro terpaksa absen panjang imbas kecelakaan horor di latihan bebas MotoGP Portugal. Setidaknya saudara Aleix Espargaro ini telah melewatkan total empat balapan (MotoGP Argentina, MotoGP Amerika, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Prancis).

“Sebenarnya saya berasumsi Pol Espargaro akan balapan di sini. Jelas saya memiliki pikiran akan kembali lagi. Tetap saja ini sangat mengejutkan ketika pada akhir pekan lalu, Pol Espargaro harus menunda comeback-nya,” kata Jonas.

“Meskipun dia merasa cukup baik saat mengendarai motor di Aragon. Dari sudut pandang fisik, dia berpikir bisa turun di balapan ini. Namun dokter tampaknya memerlukan waktu tambahan untuk menangani tulang belakangnya agar pulih sepenuhnya,” sambungnya.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Jonas ikut berkompetisi di kelas premier. Tercatat pembalap asal Jerman ini sempat mengikuti persaingan MotoGP pada musim 2017 silam. Saat itu Jonas dikontrak sebagai pembalap utama Tech3 ketika tim tersebut masih bersama dengan Yamaha.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Pol Espargaro Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan