Joko Susilo Kembali Jadi Pelatih Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Maret 2021
Joko Susilo Kembali Jadi Pelatih Persik
Joko Susilo. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri akhirnya memutuskan pilihannya dengan kembali menunjuk Joko Susilo sebagai pengisi posisi pelatih kepala untuk mengarungi Liga 1 2021.

Joko Susilo sebenarnya bukan sosok baru dalam staf kepelatihan tim Macan Putih. Karena ia sempat didapuk dengan jabatan serupa, saat Persik bersiap kembali berlaga di Liga 1 musim 2020 lalu.

Namun perubahan rencana, manajemen lalu menggeser jabatan eks juru taktik Arema FC tersebut. Yaitu menjadi direktur teknik, sementara pelatih kepala diisi oleh Budi Sudarsono saat Persik melakukan persiapan jelang Liga 1 2020 lalu.

"Sekarang, direktur teknik turun gunung untuk menjadi head coach (pelatih kepala) Persik," tukas manajer Persik Kediri, Syarif Hidayatullah.

Baca Juga:

Persik Kediri Borong Tiga Eks Pemain Badak Lampung Sekaligus

Persik Kediri Awali Persiapan Musim 2021 dengan 16 Pemain

Syarif melanjutkan, terdapat sejumlah pertimbangan atas penunjukan pelatih yang memegang lisensi AFC Pro tersebut. Selain sudah mengenal karakter tim, sosok Joko Susilo juga sangat akrab dengan aspek youth development alias pengembangan pemain usia muda.

Hal itu tampak selaras dengan visi Persik saat ini. Yaitu dengan mengisi sebagian besar skuat tim dengan pemain berusia muda, sebagai aset penunjang masa depan klub.

"Kami dan coach Joko Susilo punya konsen yang sama untuk mengembangkan potensi pemain muda. Khususnya putra daerah," pungkas Syarif.

Ujian pertama pun siap dijalani Joko Susilo pada periode keduanya menangani Persik. Yaitu pada Piala Menpora 2021, dimana Persik tergabung ke dalam Grup C bersama Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Madura United, dan PSS Sleman. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Joko susilo Persik kediri Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan