Olimpiade Paris 2024

Jojo Berambisi Amankan Status Unggulan di Olimpiade Paris 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 April 2024
Jojo Berambisi Amankan Status Unggulan di Olimpiade Paris 2024
Jonatan Christie. (PBSI)

BolaSkor.com - Jonatan Christie mengaku memiliki target baru usai lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pebulutangkis asal Jakarta ini mengincar posisi unggulan empat besar di pesta olahraga empat tahun sekali tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya, Jojo, panggilan akrab Jonatan, mampu memastikan tempatnya di Olimpiade Paris 2024. Keberhasilan ini didapat usai Jojo memenuhi syarat kualifikasi dengan masuk ke dalam peringkat 16 besar

Namun keberhasilan tersebut tampaknya belum bisa membuat dirinya puas. Jojo mengaku memiliki ambisi lain, yakni mengamankan status unggulan di Olimpiade Paris 2024.

"Inginnya sih paling enggak 1,2,3,4 untuk unggulannya. Unggulan dua masih kemungkinan lah. Tinggal dimaksimalkan sebaik mungkin," ucap Jojo.

Baca Juga:

3 Cara Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23, Presiden Jokowi: Raih Tiket Olimpiade Paris 2024!

Untuk bisa merealisasikan hal tersebut, PBSI lantas mendaftarkan Jojo di empat turnamen. Tujuannya demi mendulang banyak poin, karena penentuan status unggulan dilihat berdasarkan peringkat dunia BWF.

Tercatat keempat turnamen tersebut adalah Thailand Open 2024, Malaysia Masters 2024, Singapore Open 2024, dan Indonesia Open 2024.

Namun dari keempat turnamen tersebut, Jojo hanya bisa memastikan dirinya tampil di Singapore Open dan Indonesia Open. Sementara dia turnamen lainnya, Malaysia Master dan Thailand Open masih berstatus tentatif.

Jojo lalu membeberkan alasannya. Pebulutangkis berusia 26 tahun ini mengaku tidak yakin dapat turun di Malaysia Master dan Thailand Open karena permasalahan jadwal yang berdekatan.

"Saya didaftarkan di empat turnamen, Thailand Open, Malaysia Master, Singapore Open, dan Indonesia Open. Karena itu pengaruh ke rangking," ungkap Jojo.

"Namun yang pasti itu di Singapura dan Indonesia. Kalau Thailand dan Malaysia masih tentatif. Karena melihat persiapan juga kan habis Piala Thomas mepet ke Thailand," tutupnya.

Sebagai informasi, Thailand Open dijadwalkan akan berlangsung pada 14-19 Mei. Sementara Malaysia Masters pada 21-26 Mei. Sedangkan Singapore Open pada 28 Mei-2 Juni dan Indonesia Open akan digelar pada 4-9 Juni.

Penulis: Bintang Rahmat

Jonatan Christie Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.083

Bagikan