Johann Zarco Tak Sabar Menanti Kembalinya Jonas Folger ke Lintasan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 24 Juli 2018
Johann Zarco Tak Sabar Menanti Kembalinya Jonas Folger ke Lintasan
Jonas Folger/Zimbio

BolaSkor.com- Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, turut mengomentari kembalinya Jonas Folger ke lintasan. Rider asal Prancis itu menilai Folger merupakan pembalap yang seharusnya tetap berada di MotoGP musim ini.

Folger memutuskan hengkang dari Yamaha Tech 3 setelah satu musim membela tim asal Belgia tersebut. Kondisi kesehatan yang belum stabil membuat rider asal Jerman tersebut memilih vakum sementara.

Folger didiagnosis mengidap penyakit mononucleosis yang membutuhkan waktu penyembuhan cukup lama. Kondisi itu yang membuat Yamaha Tech 3 kemudian memutus kontraknya dan merekrut Hafiz Syahrin sebagai pengganti.

Namun, Folger kini telah kembali ke lintasan. Beberapa kali, Folger tampak sibuk bersama Kalex menguji coba mesin Triumph yang mengidikasikan dirinya bakal segera turun gunung.

"Saya senang mendengar bahwa Folger ingin kembali berkompetisi. Sayang dia tidak bisa kembali ke MotoGP, tetapi mengapa tidak jika turun di Moto2, kesempatan menjadi juara dunia terbuka lebar," ujar Zarco dikutip dari Paddock GP.

"Hal itu bisa membuat dirinya kembali ke MotoGP. Dia adalah tipe pebalap yang memiliki bakat khusus," sambungnya.

Folger juga tidak melewati semusim penuh bersama Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2017. Sebelum seri Jepang, Folger sudah harus masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Meski kariernya sangat cepat pada MotoGP, Folger tetap mampu mengukir prestasi. Keberhasilan Folger merebut podium kedua MotoGP Jerman juga masih membekas di ingatan Zarco.

"Saya ingat apa yang dia lakukan di Sachsenring tahun lalu. Itu memotivasi saya karena dia menunjukkan bahwa kita dapat mencapai segalanya jika kita benar-benar menginginkannya," ujar Zarco.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Jonas Folger Johann Zarco
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan