Johann Zarco Kecewa Dijadikan Kambing Hitam

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 19 Juni 2023
Johann Zarco Kecewa Dijadikan Kambing Hitam

BolaSkor.com – Polemik antara Marc Marquez dan Johann Zarco semakin panas. Dikabarkan Zarco merasa kesal atas tuduhan Marquez.

Nasib malang datang menimpa Zarco di pertengahan sesi latihan bebas hari pertama. Pembalap Pramac Ducati ini terlibat kecelakaan horor bersama Marquez.

Kejadian ini bermula saat Zarco hendak keluar dari pit line untuk melanjutkan FP2. Namun tiba-tiba saja motor Marquez datang menabrak kuda besi yang dikendarai Zarco.

Alih-alih berdamai, Marquez justru menuduh Zarco sebagai biang keladi kecelakaan tersebut. Alasannya karena Zarco masuk ke dalam lintasan secara mendadak tanpa memperhatikan Marquez yang sedang memacu motornya.

Hal ini jelas membuat Zarco naik pitam. Rekan satu tim Jorge Martin ini merasa kecewa karena dijadikan kambing hitam oleh Marquez.

“Adanya gagasan yang menyebut ini adalah kesalahan saya tidak bisa diterima. Saya orang yang baik, tetapi bukan berarti dia bisa menyalahkan saya. Karena saya orang baik maka bulan berarti saya bisa dijadikan kambing hitam,” kata Zarco.

“Kecelakaan besar lain juga terjadi di tiga tahun lalu, di mana saya juga ditabrak dari belakang. Semua orang lantas mengatakan itu salah saya,” tambahnya.

Padahal saat itu Zarco mengaku sudah berhati-hati saat keluar dari pit lane. Pembalap asal Perancis ini bahkan sudah mengatur posisi motor ketika melihat kerumunan pembalap yang semakin mendekat.

“Jika Anda mau mendengar opini saya atas semua ini, benar bisa kita katakan ini semacam kecelakaan balap biasa. Ini bisa terjadi kapan saja, meskipun dapat lebih baik jika tidak terjadi. Keluar dari pit lane sedikit sulit, tetapi ini baik-baik saja, kita sudah terbiasa dan sering berhati-hati,” ucap Zarco.

“Saat itu saya juga sudah berhati-hati, dengan menunggu di luar. Ketika saya keluar dari pit lane, mengerem, lalu saat berbelok saya melihat kumpulan pembalap mendekat. Jadi saya mengatur posisi motor. Beruntung saat melihat motor Marquez, saya bisa meluruskan motor dengan lebih baik dan dia tidak mengenai kaki saya,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Johann Zarco Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan