Joel Matip Cedera, Liverpool Didesak Beli Bek Senior

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 15 Desember 2020
Joel Matip Cedera, Liverpool Didesak Beli Bek Senior
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Mantan penyerang Liverpool, John Aldridge, memberikan saran kepada The Reds. John Aldridge menilai, Liverpool membutuhkan bek baru setelah Joel Matip cedera.

Liverpool menghadapi badai cedera pada musim ini, khususnya pada posisi bek. Setelah kehilangan Virgil van Dijk, kini Liverpool juga menghadapi masalah pelik lainnya. Joel Matip cedera pada laga melawan Fulham.

Jurgen Klopp akhirnya terpaksa menduetkan Jordan Henderson bersama Fabinho sebagai bek ketika melawan Fulham. John Aldridge memandang, kondisi tersebut tidak bisa terus dibiarkan.

Baca Juga:

Gerard Houllier, Mantan Manajer Liverpool Meninggal Dunia

Mohamed Salah Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Premier League

Minus Manchester United, Wakil Inggris Perkasa di Eropa

Liverpool

"Cederanya Joel Matip pada laga melawan Fulham membuktikan Liverpool harus membeli pemain ketika jendela transfer dibuka. Anda tidak bisa berada di situasi seperti ini di mana satu-satunya bek yang fit sejatinya merupakan gelandang," tegas John Aldridge kepada Liverpool Echo.

Menurut John Aldridge, memaksakan Fabinho terus menjadi bek akan berdampak buruk. Sebab, kehadiran eks Real Madrid itu pada posisi gelandang juga tak kalah penting.

"Fabinho melakukannya dengan brilian, tidak ada keraguan soal hal itu. Namun, ada saatnya Liverpool membutuhkannya di lini kedua."

"Ada sedikit tekanan pada empat bek ketika pemain sekaliber Fabinho melindungi di depan. Saya pikir, akan ada pertandingan di mana Fabinho akan dirindukan sebagai gelandang."

"Jadi, masuk akal jika Liverpool menemukan kesepakatan yang tepat untuk mendatangkan bek senior lainnya. Itu akan mengurangi tekanan di lini tengah dan belakang. Itu juga akan membuat kami mendapatkan kesempatan lebih baik untuk meraih gelar."

Sejumlah bek sempat dikaitkan dengan Liverpool. Dua di antaranya adalah Kalidou Koulibaly dan Dayot Upamecano. Namun, beberapa waktu lalu Jurgen Klopp mengindikasikan Liverpool tidak akan belanja pemain.

Liverpool Breaking News Premier League Joel Matip
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan