Joao Neves, Target Besar Pertama Sir Jim Ratcliffe untuk Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Januari 2024
Joao Neves, Target Besar Pertama Sir Jim Ratcliffe untuk Manchester United
Joao Neves (Twitter)

BolaSkor.com - Fans Manchester United masih menanti rekrutan pertama klub setelah diakuisisi pengusaha lokal, Sir Jim Ratcliffe beserta perusahaannya INEOS. Sejauh ini, pada bursa transfer musim dingin, Red Devils baru aktif melepas pemain.

Sergio Reguilon dikembalikan ke Tottenham Hotspur, kemudian Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Donny van de Beek (Eintracht Frankfurt) dipinjamkan.

Menyusul mereka adalah Hannibal Mejbri, Alvaro Fernandez, dan Mateo Mejia. Man United belum merekrut pemain baru meski pada paruh pertama musim 2023-2024 inkonsisten bermain.

Kendati demikian, INEOS sudah merencanakan masa depan bersama Man United. Sebagaimana dikutip dari Mirror, satu nama mencuat jadi target besar pertama untuk tim besutan Erik ten Hag pada musim panas 2024.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin: Rampingkan Skuad, Lepas Pemain Muda

Dia adalah pemain berusia 19 tahun Benfica, Joao Neves. Pemain asal Portugal tengah menjadi komoditas panas di Eropa seiring perkembangan di bawah arahan Roger Schmidt.

Musim ini, Neves sudah mencatatkan 27 penampilan di seluruh kompetisi dan juga menjalankan debut dengan timnas senior Portugal. Klausul pembeliannya mencapai 120 juta euro dan ia jadi salah satu talenta berbakat di Eropa.

Harganya tak murah, tetapi Neves dapat menjadi investasi jangka panjang dan ia berposisi sebagai gelandang bertahan. Tidak mudah mendapatkannya, tetapi setidaknya untuk musim ini ia masih bertahan dengan Benfica.

"Kami sudah memasuki pertengahan musim dan kami punya tujuan besar. Kami pastinya tidak akan membiarkan satu pun pemain ini pergi. Kami membutuhkan mereka dan tidak ada seorang pun yang ingin pergi, jadi tidak ada pertanyaan," tegas Schmidt dikutip dari Mirror.

Joao Neves memiliki kontrak dengan Benfica hingga 2028. Ia dapat jadi investasi panjang untuk Man United, khususnya pada posisi gelandang bertahan, karena usia Casemiro tak lagi muda.

Joao Neves Manchester United Bursa transfer Benfica
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan