Joan Mir Siap Kembali Hadapi Persaingan MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 07 Oktober 2022
Joan Mir Siap Kembali Hadapi Persaingan MotoGP
Joan Mir (twitter)

BolaSkor.com – Joan Mir akhirnya mendapatkan lampu hijau untuk kembali turun di lintasan balap. Dipastikan pembalap Suzuki tersebut akan hadir di MotoGP Australia.

Kabar ini dibenarkan langsung oleh Mir usai menjalani pemeriksaan elektromiografi pada Rabu (5/10). Berdasarkan hasil tes, pembalap asal Spanyol itu diperbolehkan balapan karena kondisi saraf dan otot pergelangan kaki menunjukkan tanda pemulihan.

“Terlihat segalanya berkembang lebih baik dan saya senang mendengar kabar terbaru dari dokter setelah melakukan pemeriksaan,” ujar Mir, dikutip dari gpone.com.

“Cedera tampak semakin membaik dan masa pemulihan terbayar sudah. Saya memang belum berada di kondisi terbaik, tetapi saya merasa ini waktunya untuk kembali, karena situasinya lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya. Saya ingin menghabiskan tiga balapan terakhir bersama tim saya, jadi saya berharap dapat merasa baik di atas motor dan dapat balapan dengan lancar,” tambahnya.

Kabar ini turut mendapat sambutan positif dari manager Suzuki, Livio Suppo. Dia senang akhirnya ujung tombak Suzuki dapat hadir kembali di waktu yang tepat. Pasalnya balapan kali ini digelar di sirkuit favorit Mir.
“Saya senang Mir dapat kembali ke Philip Island dan bersama kita lagi. Meskipun kita ditolong oleh beberapa pembalap bagus, tetapi kita merasa kehilangan dia dan sangat senang melihatnya di atas motor kembali,” tutur Livio.

“Kami akan melakukan segalanya agar Mir dapat merasa nyaman agar dia bisa menikmati salah satu sirkuit favoritnya,” tambahnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Mir sempat hadir di MotoGP Aragon usai menjalani masa pemulihan. Namunir memutuskan undur diri setelah menjalani sesi latihan bebas.

Mir beralasan saat itu dirinya tidak dapat menampilkan performa maksimal karena belum pulih sepenuhnya. Setelah menjalani pemeriksaan, diputuskan Mir harus absen di dua balapan selanjutnya (MotoGP Jepang dan MotoGP Thailand).


Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Joan Mir Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.245

Bagikan