Joan Mir Mundur dari MotoGP Italia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 10 Juni 2023
Joan Mir Mundur dari MotoGP Italia
Joan Mir (twitter)

BolaSkor.com – Kabar buruk datang dari tim Repsol Honda. Salah satu pembalapnya, Joan Mir memutuskan mundur dari MotoGP Italia, Minggu (11/6).

Keputusan ini terpaksa diambil oleh Mir usai terlibat kecelakaan saat latihan bebas hari pertama. Imbas dari kecelakaan itu, Mir dikabarkan mengalami cedera di bagian tangan kanannya.

“Mir mengalami kesulitan di hari pertama MotoGP Italia. Kecelakaan di pertengahan FP2, membuatnya harus mengakhiri hari lebih cepat,” tulis Repsol Honda melalui pernyataan resminya.

“Menderita akibat rasa tidak nyaman, pembalap bernomor 36 ini akhirnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Diketahui ada cedera di sekitar jari kelima pada tangan kanannya”.

“Karena kecepatan tinggi akibat tuntutan alamiah dari Sirkuit Mugello, Mir dan Repsol Honda akhirnya sepakat untuk menarik diri dari balapan karena cedera pada tangan kanannya,” lanjutnya.

Akibat insiden ini, Repsol Honda terpaksa menjalani MotoGP Italia dengan satu kaki saja. Dikabarkan tim yang dinahkodai oleh Alberto Puig ini tidak akan mempergunakan pembalap pengganti, hanya mengandalkan Marc Marquez.

“Marquez akan menjadi satu-satunya representatif Repsol Honda di sisa rangkaian kegiatan MotoGP Italia,” tutup Repsol Honda.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Joan Mir Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan