Joan Mir Mundur dari MotoGP Belanda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 22 Juni 2023
Joan Mir Mundur dari MotoGP Belanda
Joan Mir (twitter)

BolaSkor.com – Kabar buruk datang menghampiri Repsol Honda. Salah satu pembalapnya, Joan Mir dipastikan mundur dari MotoGP Belanda.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Repsol Honda melalui keterangan resminya. Mir terpaksa absen karena masih harus menjalani masa pemulihan akibat cedera yang dialaminya.

Repsol Honda sudah menunjuk pembalap lain untuk menggantikan posisi Mir. Dikabarkan tim tersebut akan mempergunakan jasa pembalap superbike, Iker Lecuona.

“Repsol Honda akan melihat penampilan Iker Lecuona untuk kedua kalinya. Mir akan melanjutkan pemulihan di rumah dengan target kembali di MotoGP Inggris setelah tantangan yang dihadapinya pada musim ini,” tulis Repsol Honda melalui keterangan resminya.

“Iker melakukan debut di seri Spanyol di awal musim, mampu mengumpulkan pekan yang konsisten dan finish di sprint race serta balapan utama. Pada musim lalu, dia juga berhasil meraih podium saat debut di WSBK ketika berlaga di Sirkuit Belanda,” tambahnya.

Terkait hal ini, Iker mengaku merasa terhormat dapat menggantikan Mir. Pembalap berumur 23 tahun ini berjanji akan memberikan hasil terbaik untuk Repsol Honda.

“Pertama, saya ingin mengucapkan semoga Mir cepat pulih. Saya senang bisa bergabung kembali dengan Repsol Honda. Ini merupakan suatu kehormatan. Sirkuit Assen merupakan lintasan favorit saya, saya pernah meriah podium WSBK untuk pertama kalinya di sini, jadi saya berharap bisa mendapatkan pekan menyenangkan lagi seperti saat di Jerez,” terang Iker.

“Saya memang masih menjalani sedikit pemulihan usai kecelakaan di Misano. Jadi ini akan menjadi tes fisik. Ayo kita segera balapan!” lanjutnya.

MotoGP Belanda akan menjadi balapan penutup paruh pertama musim 2023 ini. Dijadwalkan balapan ini akan digelar pada Minggu (25/6).

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Joan Mir Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan