JIS Batal Jadi Homebase Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 17 Juni 2022
JIS Batal Jadi Homebase Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023
Jakarta International Stadium atau JIS (Instagram.com/jakintstadium)

BolaSkor.com - Persija Jakarta besar kemungkinan batal berkandang di Jakarta International Stadium atau JIS untuk kompetisi Liga 1 2022/2023. Manajemen tim Ibu Kota condong memilih Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi sebagai homebase.

Dalam siaran langsung bersama channel Youtube Sportstarsdotid, Kamis (16/6), Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menjelaskan alasan di balik pemilihan Stadion Patriot sebagai opsi pertama homebase timnya.

Menurut Prapanca, untuk menggunakan JIS, ada serangkaian proses yang harus dilalui. Dia khawatir proses tersebut belum selesai saat PT Liga Indonesia Baru akan melakukan verifikasi.

"Ini 'kan ada jadwal (verifikasi) yang dibuat oleh PT LIB. Jadi walaupun JIS sudah berfungsi, tetapi prosesnya itukan masih panjang,” kata Prapanca.

Baca Juga:

Persija Hadapi Tim Lokal Depok Sebelum Bertolak ke Samarinda

Dilepas Persija Jakarta, Makan Konate Berlabuh di RANS Nusantara FC

"Saya takutnya pada saat liga berjalan, terus proses mungkin dari sisi pengelola JIS dan kontraktor atau verifikasi dari pihak penyelenggara itu tidak selesai."

"Takutnya 'kan kita tidak bisa memasukan satu administrasi, malah nanti kami ada kegagalan di administrasi. Maka dari itu mungkin pilihan pertama adalah Stadion Patriot sebagai homebase (Persija), sambil menunggu proses-proses yang sedang berjalan,” tuturnya.

Kendati demikian, Prapanca menegaskan kalau kemungkinan menjadikan JIS sebagai homebase belum sepenuhnya tertutup. Menurutnya, sampai saat ini proses-proses menuju hal tersebut terus berjalan.

Adapun kompetisi Liga 1 musim depan rencananya akan kick off mulai 27 Juli 2022, yang artinya tinggal sekira satu bulan. Tim dari PT LIB juga sudah mulai melakukan verifikasi terhadap sejumlah stadion yang dimulai dari markas Borneo FC Samarinda, yaitu Stadion Segiri.

Persija jakarta Jakarta International Stadium Stadion Patriot Candrabhaga Stadion patriot bekasi Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.016

Bagikan