Jika Tinggalkan PSG, Lionel Messi Belum Pasti Pulang ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Oktober 2022
Jika Tinggalkan PSG, Lionel Messi Belum Pasti Pulang ke Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang Barcelona untuk memulangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) memang cukup besar. Namun bukan berarti La Pulga tidak punya opsi lain.

Barcelona sudah membulatkan tekad untuk memulangkan Messi kembali. Misi ini akan coba dilakukan pada musim panas tahun depan.

Bukan tanpa alasan Barcelona berikrar seperti itu. Pada akhir musim 2022-2023, ikatan kontrak Messi dan PSG akan resmi berakhir sehingga tak dibutuhkan biaya transfer untuk memulangkannya.

Baca Juga:

Lionel Messi Benarkan Piala Dunia 2022 Akan Menjadi yang Terakhir

Miris, Beda Nasib Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Lionel Messi Bisa Pulang ke Barcelona Lebih Cepat?

Namun PSG tidak tinggal diam dengan manuver yang dilakukan Barcelona. Les Parisiens sudah menawarkan kontrak baru kepada Messi dengan nilai gaji sama besarnya dengan saat ini.

Sampai saat ini, Messi belum menentukan sikap. Fokus pemain berusia 35 tahun tersebut masih tertuju pada gelaran Piala Dunia 2022.

Turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut memang kesempatan terakhir Messi untuk mempersembahkan trofi Piala Dunia kepada Timnas Argentina. Bukan tidak mungkin hasil yang diraih Tim Tango akan mempengaruhi keputusan terkait masa depannya.

Namun pesaing Barcelona untuk memulangkan Messi nyatanya bukan cuma PSG. Menurut laporan Sport, berkarier di MLS juga menjadi opsi yang dipertimbangkan pemain kelahiran Rosario tersebut.

Trofi Piala Dunia memang menjadi satu-satunya gelar bergengsi yang belum dimiliki Messi. Andai mampu meraihnya, bukan tidak mungkin dirinya memilih menepi dari Eropa dan menghabiskan sisa karier di Amerika Serikat.

Banyak pemain bintang yang menutup kariernya di Amerika Serikat. Bukan tidak mungkin Messi menambah daftar tersebut.

Lionel Messi Paris Saint-Germain Barcelona Major League Soccer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan