Jika Tidak Didepak Ducati, Lorenzo Akui Nasibnya Akan Berubah Drastis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 09 April 2023
Jika Tidak Didepak Ducati, Lorenzo Akui Nasibnya Akan Berubah Drastis
Jorge Lorenzo (twitter)

BolaSkor.com – Jorge Lorenzo mengaku cukup kesal dengan keputusan Ducati yang memilih mendepaknya di akhir musim 2018. Padahal jika Ducati tetap mempertahankannya, bisa saja Lorenzo tidak jadi memutuskan pensiun dini.

Sebagaimana diketahui, di pengujung kariernya, Lorenzo sempat berada di bawah bendera Ducati selama dua musim (2017-2018). Ketika itu Ducati merekrutnya untuk dipasangkan dengan Andrea Dovizioso.

Sayangnya selama membela tim asal Borgo Panigale, Italia ini, Lorenzo gagal memenuhi ekspektasi yang diberikan. Pembalap asal Spanyol ini harus menelan pil pahit karena tidak dapat meraih posisi lima besar di klasemen akhir.

Namun alih-alih bersabar, Ducati justru memilih untuk mendepaknya. Padahal pria yang kerap dijuluki sebagai X-Fuera ini mulai bisa beradaptasi dengan motor Ducati.

Untuk mempertahankan karirnya, Lorenzo lantas memutuskan bergabung dengan Repsol Honda. Sayangnya kerjasama ini hanya berlangsung selama satu musim saja karena di akhir tahun 2019, Lorenzo memutuskan untuk pensiun dini.

Kondisi ini akhirnya membuat Lorenzo sadar. Nasibnya bisa saja berubah menjadi lebih baik jika Ducati tidak mendepaknya.

“Mungkin saya masih aktif balapan jika lanjut bersama Ducati. Motornya sangat kuat, tetapi tidak dapat melaju baik saat di tikungan. Namun kita berhasil mensettingnya dan pada musim 2018 mulai menunjukkan hasil,” kata Lorenzo.

Terkait hal ini, Lorenzo turut menyorot kemungkinan yang terjadi jika masih dipertahankan Ducati. Pria berumur 35 tahun ini memastikan dapat meraih hasil positif bersama Ducati.

“Dengan motor saat ini, bayangkan apa yang bisa saya lakukan! Lalu ada Gigi Dall’Igna di mana banyak keharmonisan terjadi. Saya bahkan bisa berduel sejajar dengan Marc Marquez,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan