Jika LaLiga Berlanjut, Real Madrid Akan Terusir dari Santiago Bernabeu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 April 2020
Jika LaLiga Berlanjut, Real Madrid Akan Terusir dari Santiago Bernabeu
Stadion Alfredo di Stefano (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid berencana pindah kandang dari Santiago Bernabeu. Hal itu akan terwujud jika LaLiga musim 2019-2020 dilanjutkan tanpa penonton.

Madrid kemungkinan akan menggunakan Stadion Alfredo di Stefano sebagai kandang dalam lanjutan LaLiga. Stadion ini terletak di kompleks latihan mereka di Valdebebas yang berkapasitas 6.000 tempat duduk.

Dilansir dari Marca, pihak LaLiga sudah menyetujui rencana Madrid tersebut. Kapasitas stadion yang kecil tak jadi soal karena pertandingan digelar secara tertutup.

Keputusan tersebut terpaksa diambil Madrid karena Santiago Bernabeu akan menjalani renovasi pada musim panas nanti. Kandang Los Blancos itu akan dipercantik dengan total biaya mencapai 400 juta Euro.

Baca Juga:
Real Madrid Siap Tampung Matthijs de Ligt

Juventus Belum Menyerah Kejar Zinedine Zidane

Cristiano Ronaldo Nyaris Berduet dengan Lionel Messi di Barcelona

Santiago Bernabeu akan mengalami penambahan kapasitas tempat duduk. Atap buka tutup juga akan dipasang di sini.

Rencana renovasi Santiago Bernabeu sudah dipertimbangkan sejak jauh-jauh hari. Manajemen sengaja memilih musim panas sebagai waktu pengerjaan agar tidak bentrok dengan kompetisi.

Stadion Santiago Bernabeu

Namun pandemi virus corona membuat LaLiga ditangguhkan sejak Maret lalu. Pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu pun akan molor hingga musim panas.

Madrid masih akan menjalani sebelas pertandingan lagi di sisa musim 2019-2020. Dari jumlah tersebut, enam diantaranya berstatus laga kandang.

Real Madrid Estadio santiago bernabeu LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan