Jika Beruntung, Manchester United Bisa Menang di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Desember 2023
Jika Beruntung, Manchester United Bisa Menang di Anfield
Manchester United vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - North West Derby akan dihelat di pekan 17 Premier League yang akan dimainkan di Anfield, Minggu (17/12) pukul 23.30 WIB. Liverpool, pemuncak klasemen sementara, akan menghadapi Manchester United.

Tuan rumah diunggulkan memenangi pertandingan dengan momentum yang mereka miliki saat ini, terlebih Man United jauh dari kondisi ideal dengan performa naik turun tim yang berujung akhir perjalanan di Liga Champions.

Statistik pun memihak tuan rumah dengan catatan Liverpool tak pernah kalah pada tujuh laga terakhir kandang, di Premier League, lawan Man United: empat kemenangan dan tiga hasil imbang, menang dengan agregat gol 11-0.

Pandit sepak bola, Chris Sutton, tidak melihat adanya kans besar Man United membawa pulang poin, terutamanya menang, melawan Liverpool di Anfield. Terlebih, Man United juga kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Terakhir Kali Manchester United Cetak Gol di Anfield, Jose Mourinho Dipecat

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Sutton memberikan analisisnya jelang laga nanti, melihat Liverpool juga punya kelemahan pada sisi defensif. Tetapi, Man United juga tidak bermain kolektif di lini depan dan itu bisa dicontohkan dengan nirgol Rasmus Hojlund di liga, yang terjadi karena kurangnya suplai bola dari sisi sayap.

"Jika Liverpool memiliki sedikit kerentanan, saya pikir itu adalah pertahanan mereka. Manchester United hanya bisa menang dengan melakukan serangan balik. Saya tidak ingin terus kembali ke Manchester United, tapi kita menonton Hojlund malam itu. Saya merasa sangat kasihan padanya," papar Sutton di Dailymail.

"Saya merasa sangat kasihan padanya. Dia terlihat seperti pemain yang kurang percaya diri saat ini, tapi saya rasa dia tidak memahami bagaimana dia bisa mencetak gol di Manchester United karena pemain sayap menginginkan bola untuk dirinya sendiri."

"Antony, kemarin malam, tidak sama sekali bermain bagus. Oper, kejar bola, hubungkan bola – tidak ada kombinasi. Dan itu adalah masalah besar."

"Dan kemudian Anda melihat apa yang dimiliki Liverpool pada lini serang mereka dan mereka sangat apik, ada pemahaman yang baik, mereka berbahaya."

"Harapan Manchester United adalah mereka bisa bertahan dalam permainan, aksi defensif di barisan belakang dan mungkin melakukan serangan balik."

"Sepotong kecemerlangan individu, apakah itu Hojlund sebagai penyerang tengah dengan bola di atasnya atau apakah itu (Alejandro) Garnacho (di sisi sayap)," papar Sutton.

Sutton pun menilai Man United bisa memenangi laga hanya jika mereka beruntung atau Liverpool tak bermain baik.

"Mereka hanya disatukan. Mereka kacau balau. Mereka sebenarnya tidak mempunyai identitas. Jadi Anda bertanya kepada saya bagaimana Manchester United bisa memenangkan pertandingan ini, mereka hanya bisa memenangkan pertandingan ini dengan sedikit beruntung dan berharap Liverpool tak bermain bagus," imbuh Sutton.

"Sejauh yang saya tahu, mereka tidak bisa memenangkan pertandingan ini, berdasarkan performa," urainya.

Liverpool Premier League Manchester United Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan