Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Dilelang, Sudah Ditawar Rp80 Miliar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Desember 2023
Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Dilelang, Sudah Ditawar Rp80 Miliar
Jersey Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi tidak hanya memberikan dampak di dunia sepak bola. Penggawa Inter Miami itu juga mencoba menebar kebaikan dengan menggelar lelang untuk membantu anak-anak yang menderita penyakit langka.

Sotheby's bekerja sama dengan Lionel Messi untuk melelang enam paket jersey yang dikenakan pada Piala Dunia 2022. Lelang telah dibuka dan akan berlangsung hingga 14 Desember.

Baca Juga:

Biarkan Angka Berbicara, Lionel Messi Unggul Telak dari Erling Haaland

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Akan Kembali Berhadapan dalam Duel Bertajuk The Last Dance

Sempat Ditunda karena Keributan, Argentina Bungkam Brasil di Maracana

Pada awal pembukaan lelang saja penawaran tertinggi sudah mencapai 5,2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp80,9 miliar. Angka tersebut diyakini akan terus bertambah hingga hari penutupan.

Rencananya, hasil lelang sepenuhnya akan disumbangkan ke sebuah rumah sakit di Barcelona yang menangani kasus penyakit langka pada anak-anak.

Besarnya minat pada lelang jersey kali ini memang bisa dipahami. Sebab, itu adalah jersey berharga bagi Lionel Messi. La Pulga mengenakannya dalam perjuangan meraih trofi Piala Dunia 2022.

Gelar Piala Dunia 2022 juga semakin mengukuhkan Messi sebagai pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Sebab, sebelumnya eks Barcelona itu selalu dianggap belum sempurna karena tidak pernah membawa Argentina juara Piala Dunia.

Keenam jersey tersebut adalah yang dipakai Messi pada dua pertandingan babak grup, babak 16 besar, babak perempat final, semifinal, dan final.

Lionel Messi Breaking News Timnas Argentina Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan