Jersey Anyar Persik, Motif Macan hingga Flashback ke 2007

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 Agustus 2021
Jersey Anyar Persik, Motif Macan hingga Flashback ke 2007
Persik Kediri memperkenalkan jersey baru untuk pertandingan kandang pada Liga 1 nanti. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri menyambut antusias kepastian kick-off Kompetisi Liga 1. Pada pekan pertama seri 1 kompetisi, Persik bakal bertemu Bali United di Jakarta, Jumat (27/8) mendatang.

Persiapan pun mereka kebut. Tak hanya persiapan dari sisi teknis, namun tim Macan Putih juga mempersiapkan dari non teknis, terutama dalam penampilan pemain di lapangan hijau.

Dalam rilis resmi klub yang diterima Bolaskor Selasa (24/8), Persik Kediri memperkenalkan tiga kategori jersey untuk kompetisi nanti.

Baca Juga:

PSG Pati Tak Ingin Besar Kepala Usai Menang atas Persija

Pelatih Persib Singgung Liverpool Jelang Liga 1

Uniknya, desain jersey yang merupakan produksi aparel berbasis di Malang mengusung motif serupa. Yaitu dengan desain loreng menerawang seperti halnya khas kulit macan.

Jersey anyar Persik. (Media Persik)

"Kami selalu memasukkan unsur macan seperti julukan Persik," ujar Manajer tim, Syarif Hidayatullah.

Tak pelak, seragam tanding baru bagi Onorionde Kughegbe John dkk diharapkan mampu meningkatkan motivasi tanding Persik Kediri jelang bersua Bali United akhir pekan nanti.

"Itu yang membuat kami antusias menyambut kompetisi musim ini," beber Syarif.

Untuk pertandingan kandang, Persik Kediri konsisten mengusung ungu sebagai warna kebesaran mereka. Kali ini, desain jersey kandang menjadi lebih simpel dengan aksen warna merah pada kerah dan lengan.

Sedangkan untuk pertandingan tandang, Persik menyemburkan warna pink atau merah muda yang terinspirasi dari jersey musim 2007. Satu kategori lagi adalah bagi kiper, yaitu dengan warna hitam dan biru toska atau yang lebih identik warna telur asin.

"Kami punya sejarah besar. Jadi kami ingin flashback (mengingat kembali) sejarah Persik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan