Jerman Berpesta Sembilan Gol, Ekspresi Hansi Flick Jadi Sorotan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 November 2021
Jerman Berpesta Sembilan Gol, Ekspresi Hansi Flick Jadi Sorotan
Jerman menghancurkan Liechtenstein dengan skor 9-0. (Twitter)

BolaSkor.com - Ada cerita menarik di balik pesta gol Timnas Jerman saat menjamu Liechtenstein pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Ekspresi Hansi Flick selaku pelatih Der Panzer mengundang pertanyaan.

Dalam laga yang berlangsung di Volkswagen Arena, Jumat (12/11) dini hari WIB, tuan rumah menghancurkan Liechtenstein dengan skor 9-0. Itu merupakan kemenangan keenam Jerman di bawah asuhan Flick.

Sembilan gol Jerman disumbangkan oleh Ilkay Gundogan (11'), bunuh diri Daniel Kaufmann (20'), dua gol Leroy Sane (22', 49'), Marco Reus (23'), Thomas Muller (76', 86'), Ridle Baku (80'), dan bunuh diri Maximilian Goppel (89').

Hasil tersebut membuat Flick menjadi pelatih Jerman pertama yang mampu menyapu bersih enam laga awal dengan kemenangan. Ini tentu menjadi modal yang baik menuju putaran final Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Jerman Pesta 9 Gol, Hansi Flick Ukir Rekor Fantastis

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Cetak 9 Gol, Portugal Gagal Menang

Jerman Menang Telak, Hansi Flick Kurang Puas

Hansi Flick

Namun Flick tampak tidak menikmati kemenangan ini. Ekspresinya di bangku cadangan terlihat serius sepanjang pertandingan.

Usai meniup peluit panjang, Flick juga tidak merayakan kemenangan ini dengan berlebihan. Pemandangan tersebut tentu menimbulkan praduga dirinya tidak puas dengan performa anak-anak asuhnya.

Namun Flick membantah tuduhan tersebut. Ia menunjukkan ekspresi serius karena sangat fokus dengan pertandingan.

“Saya selalu berkonsentrasi penuh, jadi tidak begitu mudah dengan ekspresi wajah saya. Penting bagi kami untuk mencetak dua gol lebih awal," kata Flick usai laga dilansir dari TZ.

"Anda bisa melihat bahwa lawannya bermain sangat dalam. Pemain tengah selalu dijaga dengan baik, mereka selalu berada di antara mereka dan juga memiliki penjaga gawang yang bagus.”

Flick tampaknya memang tidak menganggap remeh Liechtenstein. Padahal pertandingan ini tak terlalu penting karena Jerman sudah mendapat tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Flick memuji performa Leroy Sane. Ia tak ragu menyebut sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini.

“Kami selalu mengatakan bahwa Leroy mengalami cedera serius dan ia membutuhkan waktu. Sekarang performanya mulai kembali secara perlahan," tambahnya.

"Dia juga bekerja keras dalam bertahan sehingga membuat perkembangan yang gila. Saya senang untuknya karena dia juga orang yang hebat.”

Timnas Jerman Kualifikasi Piala Dunia 2022 Hansi Flick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan