Piala Asia 2023

Jepang Vs Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma Sita Perhatian Justin Hubner

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 23 Januari 2024
Jepang Vs Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma Sita Perhatian Justin Hubner
Kaoru Mitoma (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, mewaspadai kemungkinan Jepang menurunkan Kaoru Mitoma pada pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Sebelumnya, Mitoma absen di laga Jepang kontra Vietnam (14/1) dan Irak (19/1). Pemain 26 tahun tersebut memang datang ke timnas Jepang tidak dalam kondisi 100 persen karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Cedera itu didapatkan Mitoma saat membela klubnya, Brighton and Hove Albion, menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pada 21 Desember 2023.

"(Shin Tae-yong) tidak menyebutkan satu nama tertentu (untuk saya tangani-Red). Tapi kami tahu pemain yang bagus seperti (Kaoru) Mitoma. Dia pemain yang kuat dan kami harus menjaga dia," kata Justin Hubner.

Justin Hubner, menambahkan bahwa kekuatan timnas Jepang memang tidak hanya terletak dalam diri Mitoma. Tim Samurai Biru, kata Justin, disesaki pemain-pemain berkualitas.

Baca Juga:

Piala Asia 2023: Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Sekalipun Kalah Lawan Jepang

Suntik Semangat Timnas Indonesia Lawan Jepang, Erick Thohir Singgung Kadet 1947

Selain Mitoma, ada juga kapten tim Wataru Endo yang bermain di Liverpool. Kemudian ada bek Arsenal, Takehiru Tomiyasu. Pelatih Hajime Moriyasu juga masih mempunyai Takefusa Kubo, Takumi Minamino, Junya Ito, Takuma Asano, Ritsu Doan dan Daizen Maeda.

"Kami menyaksikan pertandingan mereka pekan lalu. Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak juga yang bermain di Liga Primer. Jadi pasti akan menjadi pertandingan yang sulit," ujar Hubner.

Namun, Justin percaya dengan kualitas yang dimiliki Indonesia. Tim Garuda diperkuat pemain-pemain potensial yang juga bermain di Eropa, seperti Justin sendiri di Wolves U-21, Elkan Baggott (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Ada juga Jordi Amat yang pernah berseragam Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis, Swansea City, dan KAS Eupen.

"Kami juga punya pemain-pemain kuat, jadi kami akan melakukan apa pun untuk indonesia dan semoga berakhir dengan baik," ucap Justin.

Timnas Indonesia Timnas Jepang Kaoru Mitoma Justin Hubner Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.336

Bagikan