Piala Asia 2023

Jepang sebagai Lawan Terkuat Timnas Indonesia Umumkan Skuad

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Desember 2023
Jepang sebagai Lawan Terkuat Timnas Indonesia Umumkan Skuad
Yukinari Sugawara saat Jepang mengalahkan Suriah. (JFA)

BolaSkor.com - Lawan terkuat Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023, yakni Jepang mengumumkan 23 pemain. Para pemain dipanggil untuk pertandingan uji coba melawan Thailand.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Nasional Jepang pada 1 Januari 2024. Partai ini dilabeli Toyo Tires Cup.

Berdasarkan program di laman Federasi Sepak Bola Jepang (JFA), Timnas Jepang akan menjalani latihan mulai 28 Desember. Adapun pada 31 Desember menjalani latihan resmi sebelum pertandingan.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Irak Disebut sebagai Kandidat Juara Piala Asia 2023

Justin Hubner Ingin Segera Debut bersama Timnas Indonesia

Mayoritas pemain berkarier di Eropa seperti di negara Jerman, Prancis, Belgia, Belanda. Sementara itu delapan lain berkarier di Liga Jepang seperti Seiya Maikuma (Cerezo Osaka), Mao Hosoya (Kashiwa Resysol).

Laga ini bisa jadi sebagai tolok ukur dua lawan yang akan dihadapi Jepang di Piala Asia 2023, yakni Indonesia dan Vietnam.

Tim berperingkat 17 dalam ranking FIFA atau terbaik di Asia tersebut akan berhadapan dengan Vietnam lebih dahulu di Grup D pada 14 Januari, sebelum bertemu Irak (19/1) dan Indonesia (24/1).

Daftar Skuad Timnas Jepang:

Kiper: Zion Suzuki (Sint-Truiden/Belgia), Daiya Maekawa (Vissel Kobe), Taishi Brandon Nozawa (FC Tokyo)

Belakang: Shogo Taniguchi (Al-Rayyan/Qatar), Ko Itakura (Borussia Mönchengladbach/Jerman), Hiroki Ito (VfB Stuttgart/Jerman), Yukinari Sugawara (AZ/Belanda), Koki Machida (Union SG/Belgia), Seiya Maikuma (Cerezo Osaka), Ryoya Morishita (Nagoya Grampus), Haruya Fujii (Nagoya Grampus)

Tengah: Takumi Minamino (Monaco/Prancis), Junya Ito (Reims/Prancis), Ritsu Doan (SC Freiburg/Jerman), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf/Jerman), Keito Nakamura (Reims/Prancis), Kaishu Sano (Kashima Antlers), Ryotaro Ito (Sint-Truiden/Belgia), Kanji Okunuki (1. FC Nurnberg/Jerman), Takumu Kawamura (Sanfrecce Hiroshima)

Depan: Takuma Asano (VfL Bochum/Jerman), Ayase Ueda (Feyenoord/Belanda), Mao Hosoya (Kashiwa Reysol)

Jepang Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan