Jelang Playoff, IBL Bersih dari COVID-19

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 21 Mei 2021
Jelang Playoff, IBL Bersih dari COVID-19
Louvre Dewa United Surabaya (IBL)

BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) sudah melakukan tes PCR kedua. Hasilnya tak ditemukan kasus Covid-19 di seluruh klub peserta dan perangkat pertandingan.

IBL akan memulai playoff pada 23 Mei 2021 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Ada enam tim yang bertanding pada fase kedua ini.

Mereka adalah Satria Muda Pertamina Jakarta, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, West Bandits Solo, Prawira Bandung, Bima Perkasa Jogja, dan Louvre Dewa United Surabaya. Ada dua tim yang lolos langsung ke semifinal yakni Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Adapun Louvre Dewa United Surabaya akan berhadapan Bima Perkasa Jogja. Sementara Prawira Bandung berjumpa West Bandits Solo.

“Semua personel mulai dari staff dan panitia IBL hingga seluruh enam klub peserta fase kedua IBL 2021 berdasarkan hasil tes PCR kedua sebelum memasuki bubble kembali bersih dari Covid-19. Dengan ini maka semua tim diperbolehkan untuk berangkat ke lokasi sesuai jadwal pada 21 Mei" jelas Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Baca Juga:

Meski Lawan Pincang, Louvre Dewa United Surabaya Tetap Waspada

Tumbangkan Hornets, Wizards Bertemu Celtics di Play-In Tournament

Enam klub peserta sudah mengirimkan hasil tes PCR. Pelita Jaya Bakrie mendaftarkan 26 personil, Bima Perkasa Jogja membawa 21 orang, Satria Muda Pertamina mengirimkan 24 nama, Louvre Dewa United mendaftarkan 21 orang dan West Bandits Solo mengirimkan 20 nama.

"Meski semua sudah dinyatakan negatif dari Covid-19, namun kita tak boleh lengah dan terus saling jaga. Jumat besok sebelum memasuki hotel, setiap personil harus menjalani tes PCR dengan hasil negatif untuk diijinkan mengikuti fase kedua IBL,” ujar Junas.

Breaking News Basket IBL Louvre Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan