Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Gandeng Amerika Serikat untuk Bantu Keamanan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 Oktober 2022
Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Gandeng Amerika Serikat untuk Bantu Keamanan
Piala Dunia 2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Qatar terus bersiap jelang Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada 20 November hingga 18 Desember. Qatar menjalin kesepakatan dengan Amerika Serikat dalam hal keamanan.

Sebagai tuan rumah, tentunya Qatar ingin melakukan yang terbaik pada Piala Dunia 2022. Apalagi, tersiar kabar miring seputar hak asasi manusia dalam rangka mempersiapkan Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Bersama Harry Maguire, Inggris Punya Peluang Menangi Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Bicara Adaptasi Inggris

Inggris Lagi Lapuk, David Beckham Tetap Jagokan Juara Piala Dunia 2022

Menurut laporan Middle East Monitor, kali ini Qatar mencapai kerja sama dengan Amerika Serikat. Dukungan yang diberikan Negeri Paman Sam itu berupa pasukan untuk pengamanan. Kesepakatan tercapai di Washington, Amerika Serikat pada pekan ini.

Qatar diwakili oleh jenderal Khaled Muhammad Al-Nuaimi yang menjabat sebagai wakil ketua komite eksekutif untuk keamanan dan hubungan internasional. Sementara itu, kolonel Timothy Drifki menjadi perwakilan Ameria Serikat.

Qatar berharap Amerika Serikat akan mengirimkan pasukan bersenjata selama Piala Dunia. Selain itu, kesepakatan tersebut juga mengatur bagaimana teknis bantuan yang akan diberikan.

Sebelumnya, Qatar juga mencapai kesepakatan soal keamanan dengan Inggris, Prancis, Turki, Pakistan, dan Korea Selatan. Menurut prakiraan, setidaknya ada satu juta orang dari penjuru dunia yang akan berkunjung ke Qatar selama Piala Dunia 2022.

Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan