Piala Asia U-23 2024

Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Gelar Persiapan Lawan Malaysia, Tajikistan, dan Arab Saudi?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Februari 2024
Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Gelar Persiapan Lawan Malaysia, Tajikistan, dan Arab Saudi?
Kegembiraan Timnas Indonesia U-23 usai memastikan lolos ke Piala Asia U-23 2024. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kabarnya menggelar persiapan dengan mengadakan turnamen di Indonesia. Ada 3 tim yang menjadi undangan, yakni Malaysia, Tajikistan, dan Arab Saudi.

Hal ini seperti yang diberitakan Media Malaysia, Metro. Turnamen ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

"Memang benar kami ingin berpartisipasi dalam kompetisi empat tim sebagai persiapan Piala Asia U-23 di Qatar," kata Manajer Malaysia U-23 Datuk Seri Shahril Mokhtar, dikutip dari Metro.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sesumbar Timnas U-23 Bisa ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Asal...

Timnas Indonesia U-23 TC di Dubai Mulai 31 Maret, Agendakan Uji Coba Kontra China

"Kabarnya Tajikistan dan Arab Saudi juga diundang, tapi belum ada komunikasi resmi. Kami masih menunggu perkembangan dari penyelenggara," tambahnya.

Malaysia sendiri berharap turnamen ini jadi terselenggara. Pasalnya, turnamen tersebut sangat penting untuk persiapan Harimau Malaya Muda.

"Persiapan memang harus digelar karena lawan-lawan kami bukan tim biasa yang terdiri dari negara berpengalaman dan juga tim kuat Asia," kata Datuk Seri Shahril Mokhtar.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung dengan Qatar, Australia, dan Yordania. Sedangkan Malaysia ada di Grup D bersaing dengan Uzbekistan, Kuwait, dan Vietnam.

Juara dan runner-up grup dari empat grup berhak melaju ke babak 8 besar alias perempat final. Timnas Indonesia U-23 ditargetkan bisa menembus babak perempat final.

Timnas indonesia u-23 Tajikistan Malaysia Timnas malaysia Arab saudi Timnas arab saudi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.170

Bagikan