Jelang Paralimpiade 2021, NPC Indonesia Targetkan Satu Medali Emas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 November 2020
Jelang Paralimpiade 2021, NPC Indonesia Targetkan Satu Medali Emas
Senny Marbun. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun, memasang target tinggi pada Paralimpiade 2021. Senny mengatakan berharap bisa meraih minimal satu medali emas.

Paralimpiade telah berlangsung sejak 1960. Indonesia sendiri sudah ambil bagian sejak 1976 dan meraih empat medali emas dan perak serta 10 medali perunggu.

Akan tetapi, medali emas terakhir yang dibawa pulang Indonesia dari Paralimpiade berlangsung tiga dekade silam. Dalam dua edisi terakhir, Indonesia hanya memenangi masing-masing 2 medali perak dan perunggu.

Baca Juga:

Pelatnas Paralimpiade Kembali Dimulai, NPC Panggil 35 Atlet Prioritas

Perpani Buka Suara Terkait Pencoretan Riau Ega dan Kawan-kawan

Kondisi tersebut membuat Senny berharap Indonesia bisa membawa pulang medali emas pada Paralimpiade 2021. Adalah cabor bulu tangkis yang diyakini bisa memenangi ajang tersebut.

"Satu medali emas ditargetkan dapat diraih dari cabor andalan bulu tangkis. NPC mempunyai obsesi melangkah maju ke depan menyukseskan olahraga Indonesia," kata Senny.

Pelatih bulu tangkis NPC, M Nurahman, menyebut telah meloloskan empat atlet ke Paralimpiade 2021. Menurutnya, paling kuat adalah peluang di ganda campuran.

"Kami ingin membuktikan ke kancah internasional bahwa Indonesia merupakan negara besar. Empat atlet bulu tangkis sudah lolos ke Tokyo, Heri Susanti, Oliantri Otila, Dewanti Musli, dan Kalimatu Sakdiyah," ujar Nurahman.

"Kami ditargetkan meraih medali emas pada nomor ganda campuran Heri/Oliantri. Musuh terberatnya pasangan dari Prancis. Kami berharap pasangan Indonesia bisa merebut emas," pungkasnya.

Breaking News Paralimpik National Paralympic Comitee Paralimpiade
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan