Jelang MotoGP Qatar, Vinales Diselimuti Rasa Bimbang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 November 2023
Jelang MotoGP Qatar, Vinales Diselimuti Rasa Bimbang
Maverick Vinales (twitter)

BolaSkor.com – Maverick Vinales ragu dapat meraih hasil memuaskan di MotoGP Qatar, Senin (20/11). Pasalnya rider asal Spanyol ini akan menghadapi sirkuit dengan permukaan aspal yang baru.

Sebagaimana diketahui, demi memanjakan para pembalap, Sirkuit Losail memutuskan untuk melakukan peremajaan diri. Salah satu bagian yang menjadi perhatian kali ini adalah mengganti aspal dengan yang baru.

Kehadiran aspal baru jelas membuat para pembalap MotoGP harus meraba kembali tiap tikungan yang akan dihadapinya. Pasalnya racing line yang sebelumnya sudah terbentuk menjadi hilang karena proses pengaspalan tersebut.

Situasi ini jelas membuat Vinales ragu. Rekan satu tim Aleix Espargaro ini tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi pada balapan nanti.

“Aspal baru. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi, ini benar-benar misteri. Jadi harus konsentrasi,” kata Vinales dikutip dari motosan.es.

Namun bukan berarti Vinales menyerah begitu saja. Meskipun sulit, pembalap berjuluk Top Gun ini tetap menatap MotoGP Qatar dengan optimistis.

“Saya pikir strategi terbaik adalah mengikuti tiap sesi secara perlahan. Jadi kita akan tahu (melalui strategi ini). Kita akan mendapatkan hasil maksimal di setiap sesi latihan. Mencari limit dan sensasi yang kita sukai,” ucap Vinales.

Vinales yakin melalui strategi ini Aprilia dapat mengatasi permasalahan tersebut. Apalagi dalam balapan nanti Aprilia juga diuntungkan dengan kondisi layout Sirkuit Losail.

“Saya pikir sangat cocok. Tahun kemarin Espargaro dapat melaju sangat cepat. Saya pikir nanti kita akan berada di level yang tinggi. Ketika saya tiba ke sini, saya datang dengan ide dapat melakukan dengan baik, bukan karena tidak tahu dengan apa yang terjadi,” tutur mantan pembalap Yamaha ini.

“Saya datang dengan motivasi tinggi dan kuat. Namun tetap saja situasi ini masih menjadi misteri. Akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Maverick Vinales Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan