Jelang Liga 1, Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata Punya 'Senjata Baru' bernama Mezzala

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Mei 2023
Jelang Liga 1, Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata Punya 'Senjata Baru' bernama Mezzala
Peluncuran Brodo Mezzala. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Brand fashion asal Indonesia, Brodo, merambah dunia sepak bola dengan meluncurkan sepatu sepak bola pertama mereka, yang diberi nama Mezzala. Peluncuran ini berlangsung di Triboon Mini Soccer, Kemang, Minggu (28/5).

Sepatu tersebut terinspirasi dari sosok The Tempo Maestro yang memiliki karisma dan kepribadian yang tenang.

Adapun filosofi nama Mezzala merujuk pada posisi dalam sepak bola yang mampu mengatur irama permainan di lapangan, penyeimbang, penggerak, dan pengatur tempo.

Ada dua seri yang bakal meramaikan pasar nantinya, yakni Active Mezalla Elite dan Mezalla Pro. Keduanya memiliki bahan yang berbeda.

Baca Juga:

Arya Sinulingga Jawab Rumor Oliver Kahn Jadi Dirtek PSSI

PSSI Pastikan PT LIB Tetap Jadi Operator Liga 2 Musim Depan

Brodo Mezzala
Peluncuran Brodo Mezzala. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

Active Mezalla Elite dibuat dengan menggunakan kulit kangguru. Di mana, kulit kangguru adalah kulit yang tipis, namun kuat. Memudahkan para pesepak bola profesional untuk berakselerasi.

Sedangkan, Brodo Mezzala Pro akan dibuat menggunakan kulit sapi asli sebagai bahan utama. Tentunya, harganya lebih terjangkau ketimbang kulit kangguru.

Jadi untuk seri Elite kami akan jual dengan harga Rp1,8 juta, karena memang sementara ini limited edition. Nanti kami akan produksi lebih banyak," kata CEO Brodo, Yukka Herlanda.

"Kalau seri Pro Rp800 ribu, kalau membeli sekarang lewat pre-order seharga Rp600 ribu. Tapi nanti untuk normalnya seharga Rp800 ribu," tambahnya.

'Senjata Baru' Evan Dimas dan Hansamu Yama

Brodo Mezzala
Peluncuran Brodo Mezzala. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

Brodo Mezzala dibuat dengan riset mendalam, khususnya Active Mezalla Elite. Pembuatannya melibatkan 5 ribu koresponden yang suka bermain sepak bola, hingga brand ambassador yakni Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata.

"Pertama kami karena ibartanya ini atlet profesional pertama kami jadi tidak bisa sembarangan ya, yang kami lihat tidak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan," ucap Yukka.

"Itu sih yang penting. Jadi kan brand kami representasi dari gentlemen Indonesia atau modern gentlemen. Jadi tidak hanya sangar kuat, tapi mereka yang sayang keluarga."

"Mereka yang bisa jadi pemimpin di luar atau di dalam lapangan. Itu prosesnya panjang seleksinya, kami tahu ada pemain siapa di lapangan bagus tapi di luar lapangan tidak bisa jadi representasi."

"Jadi itu proses seleksinya tidak ingin main-main. Tentunya juga siapa yang tidak kenal dengan mereka berdua ini, kebetulan kami juga nge-fans," tutupnya.

Sementara itu, Evan Dimas sudah memakai sample sepatu ini saat Liga 1 2022/2023 lalu. Ia pun merasa kerasan dengan Brodo Mezzala.

"Awal saya mengenal Brodo itu waktu di tim nasional, Brodo support kita. Nah dari situ saya mengenal Brodo. Saya sering pakai sepatunya yang sepatu jalan," ujar Evan Dimas.

"Saya juga kepingin bertanding memakai sepatu lokal, nah sampai akhirnya ketemu Brodo ini dan alhamdulillah cocok," tambah pemain Arema FC tersebut.

Hal senada dengan Evan Dimas, Hansamu Yama juga merasa kerasan dengan Brodo Mezzala.

"Bagi pemain sepak bola seperti kami itu sepatu itu penting ya, sepatu itu karakter buat kami, apalagi saya sebagai pemain belakang karakternya harus kuat," kata Hansamu Yama.

"Kebetulan sebelumnya saya sudah beberapa kali menggunakan produk lokal tapi belum ada yang cocok. Lalu saya diberi sampel," tutup bek Persija Jakarta tersebut.

Hansamu Yama Pranata Evan dimas Evan Dimas Darmono Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.178

Bagikan